Perjuangan Atlet Peraih Medali Popda X Banten Asal Tangsel, Bersekolah di SMA Negeri – Part 2

Perjuangan Atlet Peraih Medali Popda X Banten Asal Tangsel, Bersekolah di SMA Negeri – Part 2

SMAN 2 Tangsel sumber google

Tidak diloloskannya atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) X Provinsi Banten dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh panitia tingkat SMAN 2 Tangsel bukan hanya di alami oleh Iasha Vonka Rodhan peraih 3 medali perunggu pada Cabang Olahraga (Cabor) Kempo, hal ini juga di alami oleh Aulia Aisyahvini Az’zahra peraih 1 medali emas dan 2 medali perak pada cabor Panahan.

Elviyani Ibu Vini secara khusus kepada Reportase Banten, Jum’at (15/7/2022) mengatakan sangat sedih, Anak sudah berprestasi pada ajang Popda X Banten tapi tidak dihargai oleh SMAN 2 Kota Tangsel.

Berita terkait : Perjuangan Atlet Peraih Medali Popda X Banten Asal Tangsel, Bersekolah di SMA Negeri – Part 1

Dirinya sangat setuju dengan pernyataan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olaharaga Provinsi Banten A. Syaukani yang mendorong atlet – atlet yang berprestasi agar bisa diberikan Previlage, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mendapatkan prioritas karena mereka memiliki prestasi, apalagi dalam PPDB Banten tahun 2022 ini dibuka jalur prestasi.

Baca juga : Dispora Banten Minta Previlage Bagi Siswa Juara Popda Untuk Masuk SMA/SMK Negeri

Bagaimana Putrinya bisa terus memberikan prestasi bagi Provinsi Banten di masa yang akan datang, mau bersekolah di SMAN 2 Tangsel tidak diterima? Ujarnya.

Popda X Banten inikan event resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang digelar oleh Dispora Banten, masa tidak dihargai oleh Panitia PPDB SMAN 2 Tangsel, kan sungguh keterlaluan ini. Kewenangan SMA berada dibawah naungan Pemprov Banten, seharusnya dihargailah jerih payah para atlet yang sudah berprestasi di ajang Popda X Banten, katanya.

Kenapa Putrinya memilih untuk bersekolah di SMAN 2 Tangsel, karena tempat berlatih panahan berada di Puspitek dan SMAN 2 Tangsel adalah yang terdekat dari tempat putrinya berlatih panahan, ungkapnya.

“Tadinya saya terpikir untuk memasukan Vini ke SMA Negeri yang ada di DKI Jakarta, selain jauh dari tempat berlatih panahan, Putrinya juga terpilih untuk menjadi Perwakilan Atlet Kota Tangerang Selatan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan digelar pada bulan November 2022, ujarnya.

Selain itu Putrinya juga merupakan Ketua Osis SMP Islam Amalina periode 2021/2022, juga ditahun 2019 Vini merupakan Buddy Siswa Pertukaran Pekajar dari Taiwan dalam Program Asian Students Exchange Program (Asep), jadi apa alasan Panitia PPDB SMAN 2 Tangsel tidak meloloskan? Tanyanya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Tangsel Abu Yazid yang dihubungi melalui sambungan WhatsApp, hingga berita ini diturunkan belum membalas pesan yang dikirimkan. Redaksi mencoba mengirim email kealamat info@sman2tangsel.sch.id seperti yang tercantum pada web sekolah, dan belum juga mendapatkan balasan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *