Unsera Berikan Pelatihan Aplikasi Perkantoran Kepada Anggota SP KEP SPSI Banten

Unsera Berikan Pelatihan Aplikasi Perkantoran Kepada Anggota SP KEP SPSI Banten

Dosen Fakultas Teknologi Unsera, Peserta pelatihan dan pengurus SP KEP SPSI Banten berfoto bersama. Foto istimewa

Dalam rangka meningkatkan skill pekerja, kembali Tim Dosen Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya (UNSERA) mengadakan workshop optimalisasi aplikasi perkantoran (Microsoft Office meliputi Ms Word, Ms Excell dan Ms. Powerpoint) untuk Pekerja dibawah naungan SP KEP SPSI Banten. Sabtu (2/7/2022).

Koordinator kegiatan dan juga dosen FTI UNSERA Harsiti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung di ruang kelas UNSERA dan menghadirkan narasumber yang berkompeten dari UNSERA yaitu Agus Setyawan dari Program Studi Sistem Informasi dan Haris Triono Sigit dari Program Studi Informatika.

Berita terkait : Hadapi Era Digitalisasi Dan Perkembangan Teknologi Informasi, SP KEP SPSI Banten MOU Dengan Unsera

Workshop tersebut yang dihadiri sebanyak 30 pekerja dari wilayah Cilegon dan Tangerang, kegiatan ini merupakan lanjutan dari workshop pertama yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kantor PC FSP KEP SPSI Kota Cilegon terkait dengan  Pengantar Teknologi Informasi, Pengenalan Hardware/Software dan Dasar-dasar Trouble Shooting. Ujar Harsiti yang begitu semangat mendampingi kegiatan tersebut hingga usai.

Pada Pembukaan Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sumiati selaku Wakil dekan FTI UNSERA dan juga Afif Johan selaku ketua Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Provinsi Banten. Menurut Sumiati, workshop optimalisasi aplikasi perkantoran sebagai salah satu implementasi dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dan diharapkan kegiatan ini bermanfaat serta berkelanjutan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya di lingkungan FSP KEP SPSI Provinsi Banten.

Sementara Afif Johan menyampaikan bahwa Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Banten berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan skill pekerja khususnya dibawah naungannya untuk menghadapi tantangan globalisasi dan digitalisasi yang semakin berat. Afif  memberikan arahan kepada pekerja yang mengikuti kegiatan tersebut untuk benar-benar fokus dan konsisten dalam mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Dia berkomitmen bahwa keberlanjutan program ini akan diperluas cakupannya dengan memberikan kesempatan juga kepada mahasiswa/mahasiswi UNSERA apabila ingin Kerja Praktek dapat mengajukan di ruang lingkup organisasinya yang memiliki kurang lebih 92 Pimpinan Unit di Tingkat perusahaan-perusahaan yang tersebar di Provinsi Banten.

Sementara Amir Hamzah salah satu peserta kegiatan pada hari ini  yang berasal dari Tangerang mengatakan, kami sangat senang sekali diberikan kesempatan mengikuti pelatihan ini secara sukarela oleh UNSERA dan SP KEP SPSI Banten. Dia mengakui sudah 2 kali mengikuti kegiatan berkelanjutan ini dan sangat banyak ilmu yang didapatkan sehingga dirinya merasa percaya diri jadi melek teknologi dan siap bersaing di era digitalisasi. Pokoknya luar biasa deh, kita diajari dari mengenal computer sampai tau teknologi dan informasi computer. Ujarnya sambil mengatakan bahwa para peserta dari kegiatan ini siap bersaing di era digitalisasi.

Kegiatan ini dibuka pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 16.00 dengan antusiasme peserta yang luar biasa tanpa ada yang meninggalkan kegiatan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *