HUT Ke-53 Krakatau Steel, Periska Gelar Khitanan Massal

HUT Ke-53 Krakatau Steel, Periska Gelar Khitanan Massal

Cilegon – Persatuan Istri Karyawan Krakatau Steel (Periska) menggelar Khitanan Massal, yang bertempat di Rumah Dinas, Komplek Krakatau Steel, Jalan KH. Santani, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Rabu, (30/08/2023).

Acara khitanan Massal diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Krakatau Steel ke-53 Tahun ini mengusung tema “Giving Gratitude”.

Turut hadir dalam acara tersebut Istri Walikota Kota Cilegon Hany Seviatry Helldy, Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo, dr. Avenzoar Hanif, Direksi Krakatau Steel Group, Ketua Periska Syafwita Purwono, dan jajaran Periska Krakatau Steel Group.

Ketua Periksa KSG Syafwita Purwono mengatakan bahwa khitanan masal diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Ke-53 Krakatau Steel yang jatuh pada 31 Agustus 2023 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-53 PT Krakatau Steel. Kita dari Periska KSG menyelenggarakan khitanan massal ini bermaksud memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dikatakan Syafwita, bahwa antusias masyarakat Cilegon terhadap penyelenggaraan khitanan massal ini sangat besar dan banyak yang mengikuti khitanan massal tersebut.

“Ada sekitar 200 anak yang mendaftar sebagai peserta Khitanan Massal, namun, antusias masyarakat yang mendaftar hingga 350 peserta. Jujur, saya juga tidak menyangka animo masyarakat sangat tinggi sekali. Khitanan massal yang kita ambil sekarang ini adalah orang-orang yang kurang mampu,” jelasnya.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan Khitanan Massal ini, l Periska bekerja sama dengan Rumah Sunat dr. Eli Sugiana dalam penanganan medisnya.

“Khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk dari aksi sosial dan kepedullan Periska terhadap masyarakat sekitar. Selain itu, kita juga didukung oleh tim medis ada dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cilegon ada sekitar 30 orang,” ucapnya.

Dalam beberapa penyelenggaraan khitanan massal ini, dikatakan Syafwita bahwa Periska Krakatau Steel selalu berusaha membantu masyarakat yang memang membutuhkan mulai dari kalangan menengah ke bawah maupun keluarga kurang mampu.

“Semoga peserta khitanan massal ini senang dan kami dapat berbagi kebahagiaan bersama mereka. Selain itu, khitanan massal juga sebagai bagian dari sinergi maupun kolaborasi kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bersama Krakatau Steel sehingga dapat terus terselenggarakan dimasa-masa mendatang. Saya juga berdoa, semoga Krakatau Steel tambah maju dan berkembang, sehingga bisa membantu masyarakat di sekitarnya” pungkasnya. (Sari/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *