Raih 40 Suara Senat, Profesor Fatah Sulaiman Kembali Pimpin Untirta

Raih 40 Suara Senat, Profesor Fatah Sulaiman Kembali Pimpin Untirta

Profesor Fatah Sulaiman berfoto bersama Senat Untirta usai terpilih. Foto Web Untirta

Serang – Profesor Fatah Sulaiman kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk kedua kalinya setelah melalui beberapa tahapan pada Pemilihan Rektor Untirta Periode 2023 – 2027.

Ketua Senat Untirta H.E.R Taufik saat memberikan keterangan pers. Kamis, (10/8) terkait hasil Pilrek Untirta periode 2023 – 2027, mengemukakan, pada pemilihan yang dilaksanakan secara tertutup di ruang multimedia gedung Rektorat itu Prof Fatah Sulaiman memperoleh 40 suara dari total 65 suara. Sedangkan calon rektor lainnya yakni Prof. Aceng Hasani memperoleh 13 suara dan Prof. Ahmad Sihabudin 12 suara.

“Ditargetkan tanggal 26 itu kita sudah pelantikan, ada rektor baru di Untirta. Pelantikan kemungkinan besar di Jakarta karena wewenang besar ada di kementerian,” katanya.

Sementara itu Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, DR. Lukman yang mewakil Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan, dalam prosesnya penyelenggaraanya pemilihan rektor baru Untirta dipastikan tidak ada campur tangan dari pihak pihak tertentu.

“Kami atas nama Kementerian berharap dinamika ini sudah kita lalui. Yang ada saat ini adalah kita semua bersatu lagi demi Untirta menjadi Jawara, menjadikan Untirta perguruan tinggi yang memang dibanggakan di Provinsi Banten,” katanya.

Ia menambahkan, pemilihan rektor saat ini tidak ada sesuatu apapun sehingga setelah selesai semua menjadi satu kembali,” ujar DR. Lukman.***

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *