Agar Bisa Menabung dan Investasi, Honorer Pemprov Banten Minta Gaji Dinaikan

Agar Bisa Menabung dan  Investasi, Honorer Pemprov Banten Minta Gaji Dinaikan

Honorer Banten melakukan aksi demonstrasi beberapa bulan yang lalu. (Ist)

Serang – Honorer Pemprov Banten minta gaji dinaikan agar bisa menabung dan investasi, hal ini disampaikan Ketua Forum Pegawai Non PNS Banten (FPNPB), Taufik Hidayat kepada redaksi melalui pesan WhatsApp, Rabu (18/10).

Taufik merespon postingan Pemprov Banten Fanspage tentang tips mengelola keuangan, yang diposting pada Selasa (17/10).

Menurut Taufik Kalau dari realita pendapatan honorer saat ini masih belum sesuai dengan angka kebutuhan hidup temen-temen honorer.

“Kita sudah berkali-kali minta ada kenaikan upah, tapi nyatanya tidak terealisasi,” ungkapnya.

Baca juga: Samsat Digital Nasional Meriahkan Acara Tsouth Kulture di Tangsel

Nyatanya pendapatan kawan-kawan honorer saat ini tutup lobang gali lobang, tandasnya.

Lebih lanjut Taufik menjelaskan gaji yang sekarang diterima oleh honorer buat menutup biaya hidup bulan kemarin, dan realita dilapangan apalagi kebutuhan di zaman sekarang semua serba naik sedangkan pendapatan tidak ada peningkatan.

Jadi harapan honorer Banten ini, Pemprov untuk lebih peduli terkait perbaikan ekonomi kawan-kawan yang saat ini bekerja. Kami bukan tidak bersyukur, tapi dari segi kecukupan kawan-kawan honorer masih belum merasakan dari kata cukup, ujarnya.

Kita dari 2 tahun kemarin bahkan minta ada kenaikan gaji, tetapi sampai saat ini Pemprov Banten tidak merealisasikan itu semua, katanya.

“Bagaimana kita bsa menghindari berhutang, menabung invest dll, sedangkan kebutuhan sehari-hari saja untuk kebutuhan makan, jajan anak, biaya listrik, biaya rumah, bensin untuk kerja tidak mencukupi.” Tegasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *