Ajang Mencari Bakat, FAI Sukses Gelar Tournamen Mini Soccer Pemuda Erick Thohir Cup 2023

Ajang Mencari Bakat, FAI Sukses Gelar Tournamen Mini Soccer Pemuda Erick Thohir Cup 2023

Cilegon – Forum Akhlak Indonesia (FAI) bersama Komite Ketua Pemuda se-Kota Cilegon (K2PSC) sukses menggelar Tournamen Mini Soccer Pemuda Antar Kampung (Tarkam) Erick Thohir Cup 2023, di Stadion Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Minggu, (15/10/2023).

Acara penutupan tournamen mini soccer tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina FAI Pusat, Arya Kuntadi, Sekretaris FAI Pusat Dimas Wisramiranto, Bendahara Umum FAI Pusat, Rovito Hoetomo, Lurah Kebonsari, Asep Muzayin, Ketua K2PSC Samlawi Baralawe, serta para pengurus FAI Pusat.

Ketua Panitia FAI Pusat Reviansyah mengatakan Forum Akhlak Indonesia (FAI) ini merupakan wadah pemuda pemuda yang memiliki semangat enterpreneur dan juga jiwa sosial untuk memajukan Indonesia.

“Dengan semangat itu, kita menginisiasi sepak bola Tarkam ini bertujuan untuk mengakomodir dari bakat-bakat yang di miliki oleh pemuda-pemuda yang ada di luar perkotaan, terutama Kota Cilegon,” katanya.

Dikatakan Revi, bahwa kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kota Cilegon. Menurutnya, pemuda Cilegon banyak memiliki bakat dan potensi menjadi atlet sehingga tidak terlihat sebelumnya.

“Ini merupakan kegiatan perdana yang kita lakukan di Kota Cilegon. Dari pertandingan yang kita lihat banyak orang-orang yang berbakat dan memiliki potensi untuk menjadi atlet-atlet yang berbakat di Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan seperti ini, semoga kedepannya mereka bisa terus semangat dan berkarir di dunia sepak bola di Indonesia.

“Untuk kedepannya, mudah-mudahan mereka bisa semangat dan terus berkarir didunia sepak bola Indonesia, baik di tingkah Nasional hingga ke tingkat Internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kebonsari Asep Muzayin memberikan apresiasi kepada Panitia Turnamen Mini Soccer Erick Thohir Cup 2023. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat lingkungan cimerak yang telah memberikan tempat tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan tim Erick Thohir. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat lingkungan cimerak yang telah memberikan izin lapangan ini, sehingga mendukung kegiatan ini berjalan lancar dan aman,” katanya.

Asep berharap semoga kedepanya ada kompetensi U17 sampai dengan U19, sehingga bisa mewakili Kota Cilegon dari Kelurahan Kebonsari.

“Mudah-mudahan Pemuda Kelurahaan Kebonsari ada yang mewakili menjadi pemain timnas Indonesia,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Samlawi Baralawe selaku Ketua Komite Ketua Pemuda Se-Kota Cilegon (K2PSC) mengatakan bahwa turnamen Erick Thohir Cup 2023 berjalan berkat kerjasama yang baik antara K2PSC dengan FAI.

“Alhamdulillah, Turnamen Mini Soccer Pemuda Erick Thohir Cup 2023 (Tarkam) Pemuda Cilegon bersama Forum Akhlak Indonesia (FAI) telah selesai diselenggarakan dengan baik dan lancar,” katanya.

Dikatakan Samlawi Turnamen tersebut diikuti 16 peserta dengan menggunakan sistim gugur. Ia jelaskan batas usia masih muda dan juga sudah Legend.

“Acara turnamen ini di mulai sejak tadi pagi sekitar pukul 08:00 WIB dan diikuti 16 team dari tiap kampung se-Kota Cilegon dengan menggunakan sistim gugur. Untuk batas usia belum kita batasi karena turnamen ini baru perdana,” jelasnya.

Menurutnya, Turnamen mini soccer kurang di perhatian di Kota Cilegon. Namun, pihaknya akan melaksanakan event yang serupa dan lebih besar lagi.

“Insya Allah, untuk kedepan nanti K2PSC juga akan menyelenggarakan event turnamen yang yang lebih besar seperti ini, karena memang mini soccer ini agak sedikit terbelakang, namun mini soccer ini lebih banyak peminatnya khususnya di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Diketahui, dalam Turnamen Mini Soccer Pemuda Tarkam Erick Thohir Cup 2023 yakni Juara Pertama diraih oleh tim Rekc Gol FC, Juara Kedua diraih oleh Tim Baralawe Jr FC, Juara Ketiga diraih oleh tim Persaci FC. Sedangkan untuk Suporter terbaik dalam Turnamen Mini Soccer tersebut diraih oleh Tim Persaci FC. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *