Bangun Fasilitas Air Bersih, PT Asahimas Chemical Berharap Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Bangun Fasilitas Air Bersih, PT Asahimas Chemical Berharap Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat

Serang – PT. Asahimas Chemical (ASC) kembali memberikan bantuan dengan membangun fasilitas sarana air bersih untuk masyarakat, di Kampung Lebak Salak, RT.15/RW.03, Desa Labuhan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Jum’at, (24/11/2023).

Diketahui, bantuan fasilitas Air Sarana Hidup Masyarakat (ASAHIMAS Chemical) tersebut merupakan Program Corporate Responsibility Sosial (CSR) yang keenam.

Manager General Affair Asahimas (GAA) Sukandar menyampaikan program bantuan air sarana hidup bagi masyarakat ini merupakan salah satu program CSR PT Asahimas Chemical.

“PT Asahimas Chemical akan terus berkomitmen untuk membuat program, salah satunya yakni bantuan sarana air bersih. Bantuan ini menjadi titik ke enam yang kita berikan untuk masyarakat,” ucap Sukandar.

Dikatakan Sukandar, bantuan yang diberikan tersebut untuk pembuatan sumber air bersih baru atau Sumur Bor, Tangki Air 2000 Liter, Mesin Pompa, Pipa Pvc 500 M, Rangka Tangki Air, dan Listrik 900 Watt.

“Bantuan fasilitas air bersih yang kita salurkan ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Desa Labuhan sekitar 22 Kepala Keluarga (KK). Bantuan ini juga bisa bermanfaat untuk kebutuhan mandi dan cuci bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Menurutnya, program bantuan sarana air bersih tersebut berencana akan terus berlanjut untuk kedepannya.

“Insya Allah, di tahun ini kita rencanakan sampai titik yang ketujuh, untuk lokasi kita masih di sekitar wilayah Cilegon dan Serang,” jelasnya.

Manager General Affair Asahimas (GAA) Sukandar

Ia juga meminta kepada masyarakat dan perangkat desa untuk dapat menjaga bantuan yang telah diberikan oleh PT. Asahimas Chemical bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita berharap bantuan fasilitas air bersih yang kita berikan agar dapat dijaga dan dirawat, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Lebak Salak, Desa Labuhan,” harapannya.

Sementara itu, Ketua RT 15, RW 03 Kampung Lebak Salak, Rohmatulah mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Asahimas Chemical yang telah memberikan bantuan sarana air bersih untuk masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Asahimas Chemical yang telah membantu pembuatan sumur bor air bersih sarana hidup untuk masyarakat di Kampung Lebak Salak RT 15, RW 03 Desa Labuan. Dengan bantuan ini masyarakat tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih,” ungkapnya. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *