Lagi! Pejabat Kemendagri Dilantik Menjadi Penjabat Kepala Daerah di Banten

Lagi! Pejabat Kemendagri Dilantik Menjadi Penjabat Kepala Daerah di Banten

Pj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Iwan Kurniawan menjadi Pj Bupati Lebak. Foto Biro Adpim Setda Banten

Serang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar kembali melantik pejabat Kemendagri menjadi Pj Kepala Daerah di Banten, setelah sebelumnya melantik Andi Ony Prihartono yang merupakan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setjen Kemendagri menjadi Pj Bupati Tangerang.

Pj Gubernur Banten melantik Iwan Kurniawan yang merupakan Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pemerintah Daerah (PEIPD) pada Ditjen Bangda Kemendagri menjadi Pj Bupati Lebak. Jum’at (3/11) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang.

Upacara Pelantikan ditandai dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten Beni Ismail dengan Nomor 100.2.1.3-4246 Tahun 2023 Tanggal 31 Oktober 2023 Tentang pengangkatan Penjabat Bupati Lebak Prov Banten.

Dilanjutkan dengan Pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan sumpah jabatan dan pakta integritas oleh Iwan Kurniawan dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dilanjutkan dengan pemasangan tanda langkat penyematan tanda jabatan dan penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Dan diakhiri dengan Kata-kata pelantikan oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar.

Selain itu, Al Muktabar juga turut menandatangani saksi Serah terima jabatan dari Bupati Lebak periode 2019-2024 Iti Octavia Jayabaya kepada Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan dan menyaksikan penyerahan memory jabatan.

Menanggapi hal itu, Al Muktabar menyebutkan bahwa semua melalui proses, ada mekanismenya.

“Saya tidak banyak mengomentari itu, kita hanya melaksanakan tugas.” Tandas Al.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *