Mahasiswa Universitas Pamulang PSDKU Serang Prodi Akuntansi gelar kegiatan PKM di SMKN 1 Kota Serang

Mahasiswa Universitas Pamulang PSDKU Serang Prodi Akuntansi gelar kegiatan PKM di SMKN 1 Kota Serang

Mahasiswa Universitas Pamulang PSDKU Serang Prodi Akuntansi Gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Di SMKN 1 Kota Serang. Foto Istimewa

Serang – Mahasiswa Universitas Pamulang PSDKU Serang menggelar kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) dengan tema ”Pencatatan Keuangan Sederhana” kepada Siswa-siswi SMKN 1 Kota Serang. Jum’at (3/11).

Kepala sekolah SMKN 1 Kota Serang, Maksudi Zen Muttaqin dan Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum, Hamdan Wahyudi menyambut kegiatan PKM Mahasiswa Universitas Pamulang PSDKU Serang dengan baik.

Kegiatan tersebut memberikan edukasi serta tata cara kepada para pelajar SMKN 1 Kota Serang dalam membuat catatan laporan keuangan sederhana yaitu tentang “Pelatihan Pencatatan Keuangan Sederhana Pada Siswa/i” peserta kegiatan terdiri dari siswa dan siswi dengan jurusan Akuntansi.

“Program Pengabdian Masyarakat (PKM) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh para mahasiswa Universitas Pamulang PSKDU Serang dalam mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan aksi nyata dalam pengaplikasian peran mahasiswa sebagai agent of change, khususnya dalam upaya pentingnya pencacatan keuangan sederhana untuk generasi anak muda di masa depan.

Disampaikan juga oleh Putri Wulandari, S.E.,M.Ak. selaku dosen pendamping kegiatan PKM, bahwa materi tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan penyuluhan pelatihan tentang pencatatan dan penyusunan laporan keuangan sederhana bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kota Serang yang merupakan upaya untuk dapat melengkapi keterampilan mereka di dunia kerja dan atau dunia bisnis. Diharapkan dengan pelatihan ini, para siswa dapat mengerjakan pencatatan keuangan sehingga dapat membantu dalam kelancaran usaha atau bisnis yang mereka lakukan.

Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dimasa depan tentunya berinvestasi membutuhkan ilmu, oleh karenanya Putri Wulandari dan Dwi Fitiraningsih selaku dosen di Universitas Pamulang PSDKU Serang Prodi Akuntansi beserta mahasiswa mengajak untuk mengenal lebih dekat pencatatan keunagan sederhana dengan bergabung bersama di Universitas Pamulang untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi yang mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau sesuai dengan motto nya yaitu “Gedung Mewah, Biaya Murah, Insya Allah Berkah”.

Penulis/Editor: Muhammad Shalahuddin Al-Ayyubi (Mahasiswa Universitas Pamulang PSDKU Prodi Akuntansi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *