Peringati HUT Ke-73, Ditpolairud Polda Banten Siap Amankan Pemilu Damai 2024

Peringati HUT Ke-73, Ditpolairud Polda Banten Siap Amankan Pemilu Damai 2024

Cilegon – Direktorat Polisi Perairan Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten siap mensukseskan pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra saat memberikan sambutan di acara Syukuran HUT Ke-73 Polairud Polda Banten, di The Royal Hotel Krakatau, Kota Cilegon, Jum’at, (01/11/2023).

“Ditpolairud akan siap berperan aktif dalam mengawal Pemilu 2024 agar segala rangkaian dapat berjalan dengan lancar dan damai,” kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Gama Putra dalam sambutannya.

Andree juga menyampaikan bahwa tantangan tugas kepolisian perairan dan udara kedepan akan semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi serta dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat berubah berdampak terjadinya berbagai permasalahan keamanan di wilayah perairan.

“Dengan adanya permasalahan keamanan di laut tidak terlepas dari kondisi letak Geografis Indonesia pada posisi silang dunia serta sebagai negara kepulauan terbesar yang memiliki sumber daya alam yang melimpah memerlukan pengamanan yang sangat ekstra,” jelasnya.

Andree juga menyebutkan bahwa Ditpolairud Polda Banten masih membutuhkan peralatan serta kapal tambahan karena dengan adanya penambahan alat dan kapal dapat memudahkan personel dalam bertugas di lapangan.

“Ditpolairud Polda Banten masih membutuhkan peralatan serta kapal tambahan untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas dilapangan. Untuk itu peralatan yang sudah ada agar dirawat dengan sebaik-baiknya. Patut diingat bahwa pengadaan alat maupun almatsus kepolisian perairan dan udara memerlukan anggaran yang cukup besar. diharapkan pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan dapat mendukung untuk siap operasional,” ungkapnya.

Tak lupa, Andree juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh personel.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dan senior Polairud yang telah memberikan sumbangsih yang besar dan senantiasa memberikan saran dan kontribusi untuk kemajuan kepolisian perairan dan udara. Saya juga berterima kasih kepada segenap personel Polairud yang telah bekerja keras dengan dedikasi yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, PJ Ketua Bhayangkari Ibu Nur Sabilul Alif serta PJU Polda Banten serta Unsur Forkopimda Kota Cilegon.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolda Banten kepada personel Ditpolairud Polda Banten yang berhasil menggagalkan penyelundupan 17.000 ekor Benih Lobster. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *