Masa Tenang! APK Masih Marak Terpasang di Kota Serang, ICMI Berharap Bawaslu dan Pemkot Tingkatkan Kinerja Penertiban

Masa Tenang! APK Masih Marak Terpasang di Kota Serang, ICMI Berharap Bawaslu dan Pemkot Tingkatkan Kinerja Penertiban

Sejumlah APK yang masih terpasang di jalan Tripjamaksari (Perlintasan Kereta Api) yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Bawaslu Banten. (Foto: Redaksi).

Serang – Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kota Serang menyoroti masih banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Legislatif (Caleg) di Kota Serang baik ditengah Kota atau dipelosok perkampungan.

Ketua ICMI Orda Kota Serang, Agus Munandar yang dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Senin malam (12/2) mengatakan, melihat dan menyaksikan  APK yang masih banyak terpampang tidak hanya di sudut kota hingga ke peloksok perkampungan, namun masih banyak ditemukan di jalan raya.

“Padahal ini hari kedua masa tenang, sungguh sangat miris melihatnya,” ungkap Agus.

Jangan sampai hal ini terbiarkan hingga di hari ketiga, karena dikhawatirkan akan menimbulkan konflik caleg dan teamses, karena bisa jadi mereka menganggap BAWASLU pilih kasih atau ada kepentingan lain, ujar Agus.

Maka kami berharap pihak BAWASLU betul betul mengerahkan segala potensi yang dimiliki dibantu oleh Pemkot Serang agar APK yang masih terpampang hingga hari kedua di hari tenang betul-betul dapat tertangani dengan baik sehingga prasangka-prasangka kurang baik  dari pihak lain dapat ditepis.

“Bukan saatnya saling tunjuk, selesaikan tugas dengan baik,” tegasnya.

Jangan sampai masalah APK ini menimbulkan permasalahan baru, terutama konflik dengan peserta pemilu, tutup Agus mengakhiri wawancara.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *