Resmi Terpilih Sebagai Ketua DPM Unsera, Abdul Salam Paparkan Visi Misinya

Resmi Terpilih Sebagai Ketua DPM Unsera, Abdul Salam Paparkan Visi Misinya

Abdul Salam mahasiswa fakultas teknologi informasi Universitas Serang Raya terpilih sebagai ketua DPM UNSERA periode 2024-2025. (Foto: ist).

Serang – Abdul Salam mahasiswa fakultas teknologi Informasi terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Serang Raya (KBM UNSERA) periode 2024-2025. Pemilihan dilaksanakan dalam rangka Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Serang Raya 2024.

Paska terpilih, Abdul mengatakan akan segera membuka rekrutmen anggota dan membentuk struktur kepengurusan yang melibatkan berbagai komisi, seperti Legislasi, Pengawasan, Kelembagaan, Kominfo, dan Kesetaraan. Komisi-komisi yang akan di bentuk ini nantinya akan menjalankan fungsi-fungsi esensial dalam membantu kinerja DPM UNSERA selama periode 2024-2025.

Adapun program kerja DPM UNSERA periode saat ini berfokus pada pengawasan, legislasi, dan koordinasi yang berkelanjutan dari kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNSERA periode yang sama.

Salah satu inisiatif penting yang akan diselenggarakan yakni seminar dengan mengundang narasumber dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan instansi terkait lainnya. Selain itu, DPM juga bertanggung jawab dalam menyiapkan Pemilihan Umum Mahasiswa (PUMAS) untuk periode berikutnya.

Dengan visi yang diusung oleh Abdul guna mewujudkan DPM UNSERA sebagai organisasi mahasiswa yang kredibel dalam memikul tanggung jawab secara inspiratif, komunikatif, kontributif, dan selaras dengan asas kekeluargaan.

Berikut adalah visi-misi yang akan dijalankan selama masa kepengurusan ini:

1. Penyelenggaraan Legislatif Efektif

Melaksanakan fungsi legislasi secara efektif dan efisien.

2. Pengawasan dan Koordinasi Berkelanjutan

Memastikan pengawasan dan koordinasi yang berkelanjutan terhadap kinerja BEM Universitas Serang Raya

3. Hubungan BersinergiMenjalin hubungan yang sinergis dengan pihak internal maupun eksternal Universitas Serang Raya

4. Penyaluran Aspirasi Mahasiswa

Menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa sesuai kebutuhan.

5. Keanggotaan yang Dinamis dan Harmonis

Mewujudkan keanggotaan DPM UNSERA yang dinamis dan harmonis dengan asas kekeluargaan sebagai landasan.

Selanjutnya, Abdul berharap dalam kepengurusan DPM UNSERA periode 2024-2025 ini dapat mengemban tanggung jawab dengan penuh integritas dan memenuhi visi serta misi yang telah ditetapkan, demi terwujudnya lingkungan kampus yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan mahasiswa.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *