Dukung Pelaku UMKM, CCM Gelar Festival Bakso

Dukung Pelaku UMKM, CCM Gelar Festival Bakso

Cilegon – Dalam rangka meningkatkan dan mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya yang bergerak di bidang kuliner bakso, Cilegon Center Mall (CCM) menggelar Festival Bakso, Kota Cilegon, Sabtu, (25/05/2024).
23 Mei 2024 hingga 02 Juni 2024.

Manager Marcos CCM Fery mengatakan Festival bakso ini menampilkan 14 varian bakso yang berbeda yang telah dipilih dari 50 bakso terbaik. Acara yang berlangsung dari tanggal 23 Mei hingga 02 Juni 2024.

“Tujuan utama festival ini adalah untuk mengedukasi dan memodernisasi keluarga dari Cilegon dan sekitarnya, serta mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya yang bergerak di bidang kuliner bakso,” katanya.

Menurutnya, dalam festival bakso ini telah melewati proses kualifikasi dari 50 pedagang bakso yang mendaftar hanya 14 pedagang bakso terpilih. Selain itu, pihaknya telah bekerjasama dengan Mayora sehingga tidak ada penjualan air minum dari pihak lain.

“Kita mulai operasional dari 15.30 sampai dengan 22.00 WIB. Tujuannya free untuk meningkatkan UMKM telah diamati pak Walikota Cilegon Helldy Agustian,” ucapnya.

Dikatakan Fery, dari 14 pedagang bakso yang hadir di festival ini bermacam varian bakso yakni Bakso Lava, Bakso Aci, Bakso Lohoa Ayam, Bakso Malang, Bakso Huha, Bakso Rabeg, Keripik Bakso, Bakso Tomyam, Bakso Cuanki Tulang Iga, Kebab Bakso, Bakso Pentol, Bakso Selimut, Bakso Ikan, dan Bakso Bakar.

Selain itu, Fery juga berharap dengan festival ini dapat mempromosikan CCM sebagi pusat inovasi penuh dengan event-event yang menarik untuk kedepannya.

“Festival ini juga menghadirkan hiburan musik band untuk menambah kenyaman pengunjung saat menikmati hidangan. Jangan lupa datang ke CCM,” ungkapnya.

Sementara itu, Gena selalu pengunjung mengatakan festival bakso ini baru pertama di Kota Cilegon. Menurutnya, festival bakso ini sangat luar biasa ada banyak jenis Bakso.

“Yang sekarang aku coba bakso selimut canda lucu banget rasanya enak banget apalagi Bakso ikan ya makyus ada juga inovasi terbaru di Kota Cilegon bakso rabeg.

“Buat kalian yang belum kesini wajib kesini karena banyak sekali bakso yang penuh inovasi. Mudah-mudahan tidak hanya putus di sini mereka akan membuka lagi kesempatan berikutnya, bagi pedagang-pedagang bakso, sehingga kita bisa menikmati rasanya enak banget apalagi ada bakso ikan yang rasanya maknyus banget,” pungkasnya.(Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *