Gelar Upacara Penerimaan Mahasiswa KKM UNIBA 2024, Camat Padarincang: Harap Berlanjut Disetiap Tahunnya

Gelar Upacara Penerimaan Mahasiswa KKM UNIBA 2024, Camat Padarincang: Harap Berlanjut Disetiap Tahunnya

Camat Padarincang Agus Saepudin beserta jajaran melakukan upacara penerimaan mahasiswa KKM UNIBA 2024. (Foto: ist.).

Serang – Universitas Bina Bangsa (UNIBA) resmi melepas ribuan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2024 yang akan dilaksanakan diberbagai kecamatan yang ada di Banten.

Sebanyak empat kelompok ditempatkan di kecamatan Padarincang, kabupaten Serang. Proses penyambutan dan upacara penerimaan mahasiswa KKM 2024 UNIBA turut digelar di ruang Auditorium Kecamatan Padarincang pada Senin, 15 Juli 2024 kemarin.

Demikian pula serangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Mahasiswa KKM kelompok 30 yang melaksanakan tugas pengabdiannya di desa Barugbug, kecamatan Padarincang pada beberapa waktu lalu. Turut hadir dalam upacara, Camat Padarincang Agus Saepudin beserta jajaran bersama sejumlah tokoh masyarakat, dan para mahasiswa peserta KKM beserta dosen pembimbing.

Apresiasi sebesar-besarnya diberikan Camat Padarincang Agus Saepudin kepada seluruh civitas akademika kampus UNIBA atas jalinan kerjasama dan sinergitasnya. “Menjadi suatu kehormatan bagi kami dengan menerima adik-adik mahasiswa di kecamatan kami. Saya harap Universitas Bina Bangsa nantinya akan mengadakan KKM di kecamatan Padarincang setiap tahunnya,” ucap Agus dalam sambutannya.

Tak lupa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM 30 Muhammad Nassir menjelaskan bahwa selama 50 hari mahasiswa KKM akan melakukan pengabdiannya kepada masyarakat melalui sejumlah program kerja yang telah disiapkan guna menunjang kemajuan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Berbagai program kerja atau kegiatan yang direncanakan meliputi Konsultasi Hukum gratis, penyuluhan kesehatan, penghijauan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi kreatif, serta beberapa program lainnya,” jelasnya.

Dengan begitu, diharapkan sinergitas antara akademisi dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik, dan program-program yang telah direncanakan nantinya dapat berjalan dengan lancar, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh masyarakat Padarincang, khususnya di desa Barugbug.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *