HUT ke-8 Bank Banten, Menuju Masa Depan Yang Sehat, Kuat dan Bermartabat

HUT ke-8 Bank Banten, Menuju Masa Depan Yang Sehat, Kuat dan Bermartabat

Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, OPD Pemkot Pemkab, Dewan Komisaris Bank Banten dan Direksi Banten berserta jajarannya serta seluruh karyawan Bank Banten. (Foto: Humas Bank Banten).

Tangerang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Banten untuk terus memperkuat Bank Banten sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diharapkan menjadi instrumen penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Al Muktabar saat menghadiri perayaan HUT ke-8 Bank Banten di Kantor Representatif Bank Banten, Gedung Iconic Tower H, Kota Tangerang, Senin (29/7).

Perayaan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Cabang di Indonesia dengan tema “Bank Banten Sehat, Kuat, Bermartabat”.

Al Muktabar menyampaikan bahwa “kondisi Bank Banten saat ini telah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan sebelumnya. Bahkan, sejak didirikan pada 29 Juli 2016, Bank Banten berhasil mencatatkan laba pertama kali sebesar Rp.26,59 miliar di usia ke-8 tahun ini“.

“Ini adalah hasil dari kerja keras kita semua,” ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa partisipasi Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam memperkuat Bank Banten kini bukan sekadar impian, melainkan sudah menjadi kenyataan. Saat ini, empat Pemerintah Daerah telah berkomitmen untuk menempatkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) mereka di Bank Banten.

Al Muktabar mengungkapkan bahwa sekitar Rp.20 triliun dana dari empat Pemerintah Daerah tersebut kini dikelola oleh Bank Banten. Ke depannya, diperkirakan akan ada empat Pemerintah Daerah lagi yang akan menyusul menempatkan RKUD mereka di bank tersebut.

Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami, menjelaskan bahwa tema “Sehat, Kuat, Bermartabat” memiliki arti penting di ulang tahun ke-8 Bank Banten ini. Bank Banten terus berusaha meningkatkan tata kelola, struktur bisnis, serta kompetensi sumber daya manusia agar dapat menjalankan kegiatan bisnis dan operasional dengan prinsip kehati hatian bank serta mengutamakan Good Corporate Governance (GCG)“.

Langkah-langkah tersebut diambil untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan. Pada akhirnya, Bank Banten berharap dapat berdiri kokoh dan penuh percaya diri dalam mempersembahkan produk dan layanan perbankan yang unggul kepada seluruh masyarakat.

Acara ini disambut dengan penuh antusias oleh seluruh Banteners, dan pada kesempatan tersebut, Manajemen Bank Banten juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun. Ucapan terima kasih juga ditunjukan kepada para nasabah, mitra, dan seluruh pemangku kepentingan atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini.

Dukungan ini menjadi fondasi kuat bagi Bank Banten untuk terus maju dan berkembang dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Sudah saatnya Bank Banten menjadi Bank Jawara dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat”.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *