Launching Program Salira, Camat Pulomerak : Membangun Harus Sesuai Spesifikasi Dengan RAB

Launching Program Salira, Camat Pulomerak : Membangun Harus Sesuai Spesifikasi Dengan RAB

Cilegon – Kelompok Masyarakat (POKMAS) Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon melauching program Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA) termin pertama di Lingkungan Langon 1, RT. 005, RW. 007, Rabu, (10/07/2024).

Diketahui, program Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (SALIRA) yang dicanangkan Pemkot Cilegon yaitu 100 juta per RW. Program Salira tersebut menggunakan Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Tahun 2024.

Camat Pulomerak Hoero Sanjaya mengatakan bahwa Program Sarana dan Prasarana Lingkungan (SALIRA) ini adalah program prioritas Pemkot Cilegon.

“Kami minta kepada seluruh Kelompok Masyarakat (POKMAS) se-Kecamatan Pulomerak agar dalam membangun harus sesuai spesifikasi yang sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),” katanya.

Hoero berpesan lurah dan masyarakat di Kecamatan Polomerak untuk dapat mengontrol pembangunan yang dilakukan Pokmas di masing-masing kelurahan.

“Jadi selain dari Tim Kotaku yang mengontrol, lurah juga ikut mengawasi pembangunannya, seperti pembangunan tembok penahan tanah (TPT) mulai dari kedalaman dan ketinggian harus sesuai dengan RAB,” ujarnya.

Hoero juga berharap dengan keterlambatan pembangunan di termin pertama ini, seluruh pekerjaan Salira disemua kelurahan dapat diselesaikan sesuai yang ditargetkan.

“Saya harap semua Pokmas Kelurahan se-Kecamatan Pulomerak dapat menyelesaikan pekerjaan mulai dari termin pertama hingga selesai,” harapannya.

Sementara itu, Lurah Mekarsari Fatoni menyampaikan bahwa pihaknya sering menghimbau kepada Pokmas agar melaksanakan pekerjaan harus sesuai petunjuk teknis (Juknis) atau sesuai rincian dengan RAB.

“Alhamdulillah Pokmas Mekarsari berkoordinasi dengan baik dengan kelurahan, sehingga semua pekerjaan yang sudah dilakukan berjalan lancar sesuai rencana,” kata Fatoni.

Fatoni berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Ia juga berpesan kepada masyarakat Kelurahan Mekarsari untuk dapat saling menjaga dan merawat bangunan tersebut.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan lauching program salira termin pertama ini, mudah-mudahan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan sehingga bisa dilanjutkan ke termin kedua,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua Pokmas Kelurahan Mekarsari Imron menjelaskan bahwa pihaknya di termin pertama mengerjakan 6 kegiatan pembangunan diantaranya Paving Blok, TPT, dan Drainase.

“Pembangunan ini masyarakat ikut turut serta berpartisipasi dalam menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan dan posyandu” jelasnya.

Imron mengaku optimistis bakal menyelesaikan pekerjaan di bulan Oktober sesuai target yang diharapkan.

“Mudah-mudahan, termin pertama selesai di bulan Agustus, sehingga kita bisa melanjutkan untuk termin selanjutnya. Saya berharap bulan Oktober sudah selesai semuanya,” pungkasnya. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *