Libatkan Siswa-Siswi Sekolah Dasar, Mahasiswa KKM UNIBA Gelar Perlombaan Peringati HAN 2024

Libatkan Siswa-Siswi Sekolah Dasar, Mahasiswa KKM UNIBA Gelar Perlombaan Peringati HAN 2024

Peringati HAN 2024, Mahasiswa KKM Kelompok 12 Universitas Bina Bangsa gelar Lomba mewarnai antar siswa sekolah dasar. (Foto: ist).

Serang – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 12 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) mengadakan serangkaian perlombaan yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) usia 7-9 tahun di Kelurahan Sawah Luhur, Selasa, (23/7).

Diketahui, kegiatan berlangsung dengan meriah dan penuh semangat. dapat memberikan hiburan serta menumbuhkan rasa kebersamaan diantara anak-anak tingkat SD.

Perlombaan yang diselenggarakan meliputi berbagai jenis kegiatan, seperti lomba baca fasih dan Mewarnai. Setiap perlombaan diikuti dengan antusias oleh para peserta yang datang dari berbagai sekolah dasar di Kelurahan Sawah Luhur. Tak hanya anak-anak, orang tua dan guru juga turut hadir untuk mendukung serta menyemangati para peserta.

Ketua pelaksana kegiatan Ani Purwatisari menjelaskan, bahwa acara ini merupakan bagian dari program kerja KKM Universitas Bina Bangsa yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat merasakan kebahagiaan dan juga belajar tentang pentingnya kerjasama serta sportivitas,” ujarnya.

Selain perlombaan, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan edukatif seperti perpustakaan keliling, sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Para mahasiswa KKM memberikan edukasi kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan, sehingga pesan-pesan penting tersebut dapat diterima dengan baik.

Kepala Seksi Pemerintahan Umum dan Pelayanan Publik Kelurahan Sawah Luhur, Ade Upik Safitri Chaidir, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif yang dilakukan oleh mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk anak-anak di kelurahan. “Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKM yang telah mengadakan acara ini. Semoga ke depannya lebih banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk anak-anak di sini,” ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Raut wajah gembira terpancar dari anak-anak yang menerima hadiah, menandakan kesuksesan acara yang telah dilaksanakan.

Dengan demikian, mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa berharap dapat terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *