Pekan Imunisasi Nasional, Puluhan Balita di Kecamatan Kasemen Mendapatkan Imunisasi

Pekan Imunisasi Nasional, Puluhan Balita di Kecamatan Kasemen Mendapatkan Imunisasi

Posyandu Muhajir mengadakan imunisasi bersama puluhan balita di lingkungan Wadas, kecamatan Kasemen. (Foto: ist).

Serang – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diadakan di Lingkungan Wadas RT 02 RW 08, Kelurahan Sawahluhur, Kecamatan Kasemen, Kota serang, berlangsung sukses pada Senin, (29/7).

Sebanyak 90 lebih anak balita berusia antara 0 hingga 7 tahun menerima imunisasi dalam kegiatan ini. Antusiasme serta dukungan tinggi masyarakat terlihat dalam pencegahan penyakit di usia dini melalui program imunisasi.

Hadir dalam kegiatan, Ibu PJ Walikota Serang, dan sejumlah perangkat desa serta partisipasi aktif dari masyarakat setempat, pemuda dan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 12 Universitas Bina Bangsa (UNIBA).

Kepala Posyandu Mujahir, Johari menyampaikan rasa syukur mendalam kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini. Dengan demikian, dirinya senang melihat banyak orang tua melakukan imunisasi kepada anak-anaknya.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Imunisasi sangat penting untuk kesehatan anak-anak kita, dan kami senang melihat banyak orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan imunisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ibu PJ Walikota Serang Nurhasanah dalam keterangannya menerangkan pentingnya menjaga kesehatan sejak usia dini. Tak lupa, dirinya juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemuda penggerak dan mahasiswa KKM 12 UNIBA yang turut serta mengambil peran sebagai pelopor pembaharu masyarakat disektor kesehatan.

“PIN ini adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan anak-anak kita. Saya sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat, terutama para pemuda dan mahasiswa KKM, yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap kesehatan generasi muda,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Camat Kasemen, Kristiyanto, ia mengatakan imunisasi merupakan suatu langkah baik guna mencegah berbagai macam jenis penyakit menular. Krisyanto menyebut kegiatan seperti ini perlu didorong dan terus ditingkatkan. 

“Kami akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti ini. Imunisasi adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah penyakit menular, dan kita semua memiliki peran penting dalam mensukseskan nya,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi, serta dapat mendorong lebih banyak orang tua untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan perlindungan kesehatan melalui imunisasi secara rutin.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *