Sinergitas Antar Mahasiswa, KKM 49 UNIBA Bersama KKN 54 UIN SMH Banten Kolaborasi Program Kerja

Sinergitas Antar Mahasiswa, KKM 49 UNIBA Bersama KKN 54 UIN SMH Banten Kolaborasi Program Kerja

KKM 49 UNIBA bersama KKN 54 UIN SMH Banten bekerjasama dalam mengembangkan wilayah di kabupaten Pandeglang.

Serang – Guna memberikan dampak kebermanfaatan yang signifikan kepada masyarakat, sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) antar perguruan tinggi di Banten berkolaborasi dalam pembaharuan suatu daerah.

Mahasiswa KKM kelompok 49 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) bersama Mahasiswa KKN 54 UIN SMH Banten bekerjasama dalam meningkatkan sinergitas akademisi dan masyarakat di wilayah Sinarjaya, kecamatan Mandalawangi, kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebelumnya, Universitas Bina Bangsa telah resmi melepas ribuan mahasiswa yang akan melaksanakan KKM di berbagai kecamatan yang berada di wilayah Banten. Ucapara seremonial penyambutan mahasiswa KKM turut dilakukan di gedung Auditorium kantor desa Sinarjaya pada beberapa waktu lalu.

Kepala desa Sinarjaya Dendi Alfian mengucapkan selamat atas kedatangan rekan mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat. Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas kolaborasi yang dilakukan guna memberikan kontribusi dalam kemajuan di wilayahnya.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat menerima adik-adik mahasiswa UNIBA dan UIN SMH BANTEN di desa Sinarjaya,” kata Dendi dalam sambutannya pada Minggu, (28/7).

Selanjutnya, selama dua bulan para mahasiswa nantinya akan bekerjasama dengan masyarakat melalui program kerja KKM yang telah disusun, mulai dari mengadakan festival kreatif, melakukan penghijauan dilingkungan sekitar, hingga bergotongroyong dalam pembuatan gapura di daerah tersebut.

Dengan begitu, kedatangan mahasiswa KKM ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antar akademisi dan Masyarakat supaya dapat terjalin lebih baik lagi. Sehingga melalui program kerja yang dilakukan, dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya desa Sinarjaya.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *