Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Banten Gelar Pelatihan Sablon di Lebak

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Banten Gelar Pelatihan Sablon di Lebak

Pelatihan Sablon yang digelar Disnaker Banten di Lebak. (Foto: Ist).

Lebak – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten melalui UPTD Latihan Kerja bekerjasama menggelar pelatihan sablon di Kabupaten Lebak yang dimulai dari 16-18 Juli 2024.

Diketahui pelatihan sablon dilakukan, untuk menekan angka pengangguran di Banten khususnya di Kabupaten Lebak. Pelatihan digelar dua tempat yakmi, di Kampung Citeras, Desa Cimangeunteng dan Kafe RB One, Kecamatan Rangkasbitung.

Pelatih Sablon Moh. Safrudin, mengatakan pelatihan menyasar warga yang diberi pelatihan selama tiga hari. Menurutnya peserta sangat antusias dalam menjalan pelatihan.

“Peserta kegiatan sablon sangat bersemanagat dan sangat mudah di pahami walau awal-awal masih sedikit kesulitan,” kata Safrudin kepada wartawan. Kamis (18/7).

“Tapi karena peserta sangat semangat. Alhamduliah mereka semua bisa untuk maelakukan penyablonan dan sangat bagus juga untuk pembina,” sambungnya.

Safrudin berharap, para peserta mampu mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa membuka usaha. Kedepanya peserta mampu membuka usaha dan lapangan pekerjaan bagi warga lainnya.

“Jadi peserta sangat mudah untuk mempelajarinya. Harapan mereka bisa bekerja di bidang itu tapi harapan besarnya mereka bisa mandiri buka usaha bidang itu,” tandasnya.

Sementara itu, Ferdi peserta pelatihan, mengungkapkan pelatihan yang diikutinya sangat bermanfaat. Menurutnya pelatihan tersebut memberikan banyak pengalaman baginya.

“Alhamdulillah saya mendapat banyak pengalaman, terutama tatacara teknik sablon yang baik dan benar. Walau awal rumit tapi setelahnya berjalan lancar dan mudah,” tuturnya.

Ia menambahkan, selama pelatihan dirinya mendapat motivasi dari pelatih untuk terus belajar. Sehingga hal tersebut menjadi motivasi baginya.

“Saya dapat banyak motivasi, semoga usai pelatihan saya bisa memulai usaha sablon kecil-kecilan di rumah ya,” tandasnya. (Adv)

Pelatihan Sablon yang digelar Disnaker Banten di Lebak. (Foto: Ist).
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *