KKM 13 Uniba Gelar Penyuluhan Sertifikasi Halal Produk, Warga: Ini Buat Produk Saya Dipercaya Konsumen

KKM 13 Uniba Gelar Penyuluhan Sertifikasi Halal Produk, Warga: Ini Buat Produk Saya Dipercaya Konsumen

Penyuluhan sertifikasi halal produk oleh mahasiswa KKM 23 Universitas Bina Bangsa di kelurahan Terumbu, kecamatan Kasemen. (Foto: ist).

Serang – Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas produk lokal dan kesejahteraan masyarakat, mahasiswa KKM kelompok 13 Universitas Bina Bangsa (Uniba) menggelar penyuluhan sertifikat halal bagi para pelaku UMKM di Lingkungan Suci, Kelurahan Terumbu, kecamatan Kasemen, kota Serang, Sabtu, (24/08).

Penyuluhan sertifikasi halal produk ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya label halal dalam menjamin keamanan dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

Kegiatan yang berlangsung di posko KKM 13 Uniba tersebut diikuti bersama puluhan warga pelaku usaha lokal mulai dari pengerajin makanan, minuman hingga produk lainnya.

Pendamping PPH, Onyas Yuliana menjelaskan, sejumlah tahapan dan regulasi persyaratan yang perlu disiapkan oleh pelaku usaha dalam memperoleh sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI.

Dengan begitu, Juni, yang merupakan salahsatu pelaku usaha lokal di lingkungan Suci menyampaikan, melalui kegiatan penyuluhan ini dirinya merasa terbantu dalam upaya meningkatkan antensi dan kepercayaan dari konsumen. “Saya sekarang lebih paham tentang proses yang harus dilalui untuk mendapatkan sertifikat halal. Ini akan membuat produk saya lebih dipercaya oleh konsumen,” sampainya.

Perlu diketahui, diskusi interaktif bersama peserta penyuluhan juga turut dilakukan, supaya nantinya warga pelaku usaha mendapatkan pencerahan terkait pemahaman yang disampaikan.

Dengan demikian, melalui penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga dalam meningkatkan perekonomian lokal.

Kemudian nantinya juga dapat meningkatkan standar mutu produk yang ditawarkan.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *