Mendaftar Hari Ini, Airin dan Ade Sumardi Sah Jadi Cagub dan Cawagub Banten

Mendaftar Hari Ini, Airin dan Ade Sumardi Sah Jadi Cagub dan Cawagub Banten

Airin dan Ade Sumardi menjadi calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten, (Foto: ReportaseBanten).

Serang – Airin Rachmi Diany bersama Ade Sumardi mendatangi kantor KPU Banten untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten pada pilkada 2024. Pada hari ini, Rabu, (28/8).

Ratusan pendukung dan relawan antusias menyambut meriah kedatangan pasangan calon gubernur yang di usung partai Golkar ini. Tampak jajaran pengurus partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju turut mendampingi pasangan Cagub dan Cawagub Banten ini.

Kepada awak media Airin mengatakan, dalam perjalanannya selama lima tahun sebagai kepala daerah merupakan waktu yang singkat, sehingga ia bersama Ade Sumardi akan membuat program prioritas pembangunan yang pasti akan dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat.

“Saya sebagai walikota Tangsel dan pak Ade Bupati Lebak selama lima tahun adalah waktu yang singkat, sehingga saya harus membuat program prioritas pembangunan bersama pak Ade, dalam rangka yang pasti bisa dirasakan kebermanfaatannya. Mudah-mudahan ini menjadi kombinasi yang baik pada saat kami membuat kebijakan-kebijakan pembangunan di provinsi Banten, sehingga Banten Maju Bersama,” kata Airin dalam Konferensi Persnya, paska penyerahan dokumen persyaratan pencalonan di Aula Utama KPU Banten.

Airin melanjutkan, program prioritas yang akan dibuatnya akan berbeda disetiap daerahnya, hal tersebut merujuk pada kebutuhan disetiap wilayah dan daerah yang ada di Banten pasti berbeda.

“Seperti diwilayah kabupaten Pandeglang, karena kita kalo mau berbicara ekonomi, berbicara pendidikan dan kesehatan tapi sepanjang infrastruktur jalan desanya masih belum maksimal itu pasti akan berat. Maka kita akan berikan bantuan secara program dengan mengikuti ketentuan untuk perbaikan jalan poros desa kabupaten Pandenglang dan Lebak dalam hal dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

“Khusus kabupaten Serang berbeda dengan kabupaten lain, saya berterimakasih kepada Ibu Ratu infrastruktur jalanya sudah sangat baik. Tetapi ada beberapa hal yang harus kita bantu contoh dalam pemberdayaan masyarakatnya, bidang pertaniannya dan juga hal yang lainya. Pun dengan Tanggerang Raya mempunyai persoalan banyak, maka itu kami akan memfokuskan untuk mengurus aset pemerintahan provinsi yang ada di wilayah Tanggerang Raya,” sambungnya.

Ia juga menekankan program khusus yang akan dijalankannya yakni dalam hal pendidikan, melalui pembangunan sekolah baru dan pemberian beasiswa persiswa bagi anak-anak Banten yang berprestsi dan penghafal Al. Qur’an.

Selanjutnya yakni infrastruktur dan sarana prasarana yang akan dimaksimalkan, serta pemeratakan lowongan kerja melalui pengoptimalan dan pengawasan balai pelatihan kerja.

“Kesehatan, kita lihat apakah BPJS bisa kita bantu ataukah sarana prasarananya, karena tidak boleh juga gubernur pemerintahan provinsi bertentangan dengan kewenangan yang kita punya. Mulai dari infrastruktur penciptaan lapangan pekerjaan dan juga reformasi birokrasi harus dilakukan sebagaimana pemerintah hadir ditengah masyarakat dan banyak program yang lainnya yang pasti tidak boleh bertentangan dengan yang telah disusun hari ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, paska pendaftaran pasangan calon ini juga akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi bersama partai pengusung dalam rangka pemenangan di tanggal pemilihan nanti.

“Hari ini partai-partai sudah sah mengusung kami, maka kita akan komunikasikan, koordinasikan dan sinkronisasikan dalam rangka pemenangan ditanggal 27 November nanti,” tutupnya.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *