Mukota VI Kadin Cilegon, Abah Salim Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua

Mukota VI Kadin Cilegon, Abah Salim Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua

Cilegon – Tokoh Pengusaha Senior Asal Ciwandan Abah Salim resmi mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Kota Cilegon periode 2024-2029.

Sosok Abah Salim yang dikenal sebagai pengusaha senior, dianggap sebagai calon kuat dalam bursa pemilihan calon Ketua Kadin Kota Cilegon.

Abah Salim menerima banyak dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk Organisasi Masyarakat (Ormas) dan pengusaha lokal Cilegon.

Kedatangan Abah Salim didampingi ratusan tim pendukung, disambut hangat oleh Ketua Steering Committee (SC) H Mabruri, Sekretaris SC Mulyadi Sanusi (Cak Mul), Ketua Organizing Committee (OC) Huluful Fahmi, di Kantor Sekretariat Panitia Musyawarah Kota (Mukota) VI Kadin Cilegon, Senin, (24/08/2024).

Diketahui, proses Mukota VI Kadin Kota Cilegon telah dibuka sejak 18 Agustus 2024 dimulai dengan pendaftaran para peserta, pendaftaran calon ketua pada 26 Agustus hingga 11 September 2024, hingga pelaksanaannya pada 18 September 2024 mendatang.

Dalam keterangannya, Abah Salim menyatakan bahwa dirinya telah memenuhi semua tahapan yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara Mukota VI Kadin Cilegon.

“Alhamdulillah, hari ini saya sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Kadin Kota Cilegon periode 2024-2029. Proses semua tahapan yang telah diatur oleh tim panitia sudah kami penuhi semua, seperti menandatangani fakta integritas dan menyerahkan uang kontribusi senilai Rp. 500.000.000,” katanya.

Abah Salim mengaku bahwa dirinya membawa syarat dukungan dari 200 peserta yang sudah diserahkan kepada panitia Mukota untuk diverifikasi. Jika nanti terpilih, dirinya berkomitmen akan bersinergi dengan pemerintah dan mengayomi para pengusaha lokal di Kota Cilegon.

“Visi Misi saya kalau ditakdirkan menjadi Ketua Kadin Kota Cilegon, saya akan selalu bersinergi dengan eksekutif dan legislatif. Saya akan membina, mengayomi, serta membantu seluruh pengusaha lokal Cilegon,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua OC Mukota VI Kadin Kota Cilegon Huluful Fahmi mengatakan sejak dibukanya pendaftaran calon Ketua Kadin Kota Cilegon dimulai dari tanggal 18 Agustus hingga saat ini baru ada 1 calon yang mendaftarkan diri sebagai ketua.

“Sampai hari ini baru 1 calon yang sudah mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Cilegon yaitu Abah Salim. Beliau telah mengisi formulir, membuat pernyataan kesanggupan, dan telah membayar uang kontribusi sebesar Rp500 juta,” imbuhnya.

Lanjut Fahmi menambahkan Abah Salim mendaftarkan dirinya sebagai calon Ketua Kadin Kota Cilegon juga telah menyerahkan 200 surat dukungan sebagai salah satu persyaratan.

“Sesuai persyaratan, surat dukungan itu ada 200. Biarkan kami bekerja untuk memverifikasinya sampai tanggal 11 September nanti,” pungkasnya. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *