Rawat Lingkungan Tetap Lestari, KKM 49 Uniba Gelar Penanaman Bibit Pohon Bersama Warga Desa Sinarjaya

Rawat Lingkungan Tetap Lestari, KKM 49 Uniba Gelar Penanaman Bibit Pohon Bersama Warga Desa Sinarjaya

Penanaman sejumlah bibit pohon buah-buahan dan sayuran oleh mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa kelompok 49. (Foto: ist).

Pandeglang – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat pada aspek lingkungan, mahasiswa peserta KKM kelompok 49 Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan penanaman berbagai jenis pohon bernilai manfaat di lingkungan Kadupandak, Desa Sinarjaya, kecamatan Mandalawangi, kabupaten Pandeglang, pada Selasa, (27/8).

Sejumlah jenis pohon yang memiliki nilai manfaat tersebut meliputi bibit buah-buahan dan sayuran seperti jambu, kedondong, jeruk nipis, mentimun dan terong ungu serta berbagai jenis tanaman cabai. Dengan begitu, dapat terus terjaganya ekosistem kelestarian lingkungan diwilayah Desa Sinarjaya.

Kegiatan penanaman ini bertujuan sebagai upaya mahasiswa dalam menjaga kelestarian Desa, dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat melalui hasil panen dari hasil penanaman bibit pohon ini.

Turut andil dalam kegiatan, Hermawan Prayoga menyampaikan kegiatan penanaman ini juga dimaksudkan untuk memberikan kebermanfaatan jangka panjang kepada seluruh warga Desa Sinarjaya.

“Dengan menanam bibit buah-buahan, harapan saya bisa bermanfaat bagi warga Desa Sinarjaya yang khususnya untuk Kampung Kadupandak,” ucap Hermawan.

Respon positif pun hadir dari masyarakat Desa Sinarjaya dalam mendukung kegiatan penanaman bibit pohon ini.

Harapan penuh kepada masyarakat agar dapat terus merawat dna menjaga lingkungan supaya Kampung Kadupandak Desa Sinarjaya tetap terjaga kelestariannya.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *