Simbol Mengenang Jasa Pahlawan, Mahasiswa KKM 57 Gelar Berbagai Jenis Perlombaan Bersama Warga Jiput

Simbol Mengenang Jasa Pahlawan, Mahasiswa KKM 57 Gelar Berbagai Jenis Perlombaan Bersama Warga Jiput

Kebersamaan KKM 57 Uniba bersama warga desa Pamarayan, kecamatan Jiput. (Foto: ist.)

Pandeglang – Banyak cara untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini beranjak di usia 79 tahun, salah satunya dengan menggelar perlombaan sebagai simbolik mengenang kerja keras para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dahulu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa kuliah kerja mahasiswa (KKM) kelompok 57 yang bertempat di desa Pamarayan kecamatan Jiput, kabupaten Pandeglang pada 18 agustus 2024.

Lomba yang digelar pada perayaan HUT RI ini melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, hingga anak kecil yang mengikuti perlombaan ini dengan kategori usianya masing-masing.

Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan yakni diantaranya estafet sarung, estafet tepung untuk kategori umum, paku botol, kail besek, gepuk air, joget balon untuk kalangan remaja, anak-anak, dan perlombaan Karaoke dan mancing untuk kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak.

Idrus selaku Ketua pemuda kampung sukarame sangat berterimakasih kepada panitia dan masyarakat yang sudah terlibat memeriahkan acara tersebut. “Alhamdulillah terimakasih kepada semua yang sudah terlibat dan antusiasnya untuk memeriahkan acara ini khususnya kepada para mahasiswa KKM uniba yang telah mempersiapkan semaunya,” ujar Idrus.

Adapun Aziz selaku ketua pelaksana dari acara ini mengatakan bahwa acara ini bukan hanya sekedar perlombaan semata, melainkan suatu upaya dalam menyatukan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan merawat kebersamaan masyarakat.

“Acara ini tentu bukan hanya untuk hiburan semata, namun juga sebagai simbolik dari semangat persatuan, kerjasama, keberanian dan ketangguhan seperti yang dilakukan para pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan,” tutur aziz.

“Selain itu acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat desa Pamarayan khususnya kampung sukarame yang alhamdulillah sangat luar biasa antusias pada perayaan hut RI ini, baik dari ibu-ibu yang sangat Semangat mengikuti perlombaan maupun bapak-bapak yang turut juga meramaikan,” tutup aziz.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *