Dilantik Anggota DPRD Banten, Abraham Laksono Fokus Perjuangkan Pendidikan dan Kesehatan

Dilantik Anggota DPRD Banten, Abraham Laksono Fokus Perjuangkan Pendidikan dan Kesehatan

Anggota DPRD Banten dari Fraksi PDIP, Abraham Garuda Laksono. (Foto: Msb).

Serang – Abraham Garuda Laksono, Anggota DPRD Provinsi Banten dari PDIP yang baru dilantik hari ini, Senin (02/09), bakal memfokuskan pembenahan tata kelola pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Anggota Fraksi partai banteng moncong putih ini mengaku, dua sektor tersebut paling banyak dikeluhkan khususnya saat dia turun langsung menemui warga.

Kata dia, pembenahan pada akses pelayanan di sektor mendasar ini paling banyak disebut. Abraham mencontohkan soal zonasi saat Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPBD berlangsung.

Banyak warga yang mengeluh karena putra-putri  sulit mendapatkan akses untuk masuk pada jenjang sekolah menengah umum atau SMU khususnya di sekolah negeri.

“Bukan hanya soal zonasi saja, tapi juga sarana dan pra sarana kesehatan yang kurang memadai. Karenanya, dengan wewenang legislatif akan saya perjuangkan,” kata Legislator asal Kabupaten Tangerang ini, di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang.

Kemudian Abraham menuturkan, aspirasi soal kebudayaan juga akan terus dia perjuangkan. Dia mengaku, jauh sebelum terjun ke dunia politik Abraham sudah mengelola padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis yang fokus pada pengembangan sosial dan budaya.

“Stategi untuk merealisirnya, sebagaimana arahan dari Ibu Ketua Umum (PDIP- Megawati Soekarnoputri) supaya langsung turun ke bawah (warga). Tukuanny, memastikan aspirasi terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *