IKAMABA: Netralitas ASN dan Kepala Desa Se-Kecamatan Baros Jelang Pilkada 2024

IKAMABA: Netralitas ASN dan Kepala Desa Se-Kecamatan Baros Jelang Pilkada 2024

Seruan netralitas ASN di kecamatan Baros Jelang Pilkada 2024 oleh Ikatan Mahasiswa Baros. (Foto: ist).

SERANG – Ikatan Mahasiswa Baros (IKAMABA) Menghimbau kepada seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Baros agar netral dalam menghadapi Pilkada 2024, mengingat pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam pernyataannya ketua Umum Ikamaba, menekankan bahwa semua ASN dan Kepala Desa diharapkan untuk menjaga sikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Netralitas ASN dan Kepala Desa merupakan pondasi penting dalam setiap proses demokrasi. Keberpihakan Aparatur Desa menjadi ketimpangan tersendiri dalam menegakkan demokrasi yang jujur dan adil.

“Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan adil dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan politik tertentu. Oleh karena itu, kami mengingatkan semua pihak untuk tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu calon atau partai politik,” ucap Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Baros, Hidayatullah.

Lebih lanjut Hidayatullah menjelaskan, Pemilihan kepala daerah juga sebagai momentum penting bagi masyarakat untuk memilih dan menentukan pemimpin di daerahnya.

“Melalui pemberian jaminan kepada masyarakat bahwa seluruh proses ini akan berlangsung secara transparan dan akuntabel. Kami tidak akan mentolerir adanya intervensi dari ASN dan Kepala Desa yang seharusnya bersikap netral,” jelasnya.

Dengan demikian, harapan penuh kepada masyarakat tentang pertumbuhan pemahaman masyarakat berkenaan dengan netralitas dan tanggungjawab dalam mensukseskan Pilkada 2024 yang akan dilakukan pada 27 November mendatang.

“Harapan seluruh ASN dan Kepala Desa yang ada di kecamatan Baros dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik, serta menjaga netralitas demi kelancaran dan keberhasilan Pilkada 2024,” pungkasnya.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *