Paska Dilantik, Prabowo Akan Bawa Menteri dan Wamen ke Akmil Magelang

Paska Dilantik, Prabowo Akan Bawa Menteri dan Wamen ke Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto berencana membawa menteri kabinet Merah Putih ke Akmil Magelang untuk pembekalan. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Setkab).

Jakarta – Paska melantik 48 menteri dan lima penjabat setingkat menteri, serta 59 wakil menteri pada Senin pagi, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (21/10) pagi tadi, Presiden Prabowo Subianto berencana akan membawa para menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih ke Lembah Tidar di Magelang, Jawa Tengah.

Hal ini dibenarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) terpilih, Prasetyo Hadi. Ia menuturkan, rencana tersebut memang telah dijadwalkan untuk dilakukannya pembekalan kepada menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih.

“Ada rencana, ada rencana beliau akan mengumpulkan kita kembali dalam satu kegiatan di Akademi Militer,” kata Prasetyo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip pmjnews.com, pada Senin (21/10).

Selain pembekalan, Presiden Prabowo juga akan menjelaskan sejumlah program prioritas pemerintah yang diikuti dengan petunjuk dan arahan teknis kepada masing-masing kementerian.

Prasetyo juga mengungkapkan alasan lain Presiden Prabowo mengumpulkannya yakni untuk saling mengenal pihak satu sama dengan pihak yang lainnya.

“Ini kan belum semua saling mengenal. Jumlah kementerian yang bertambah dari periode yang lalu, tentu membutuhkan kerjasama yang erat. Oleh karena itulah Pak Prabowo mempercepat proses kerjasamanya itu dengan kita sering dikumpulkan,” jelasnya.

Di Lembah Tidar, lanjut Prasetyo, akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 25 Oktober hingga 27 Oktober 2024 mendatang.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *