Workshop Optimalisasi Penggunaan Media Sosial, KPU Kota Serang: Targetkan Partisipasi Masyarakat 80 Persen

Workshop Optimalisasi Penggunaan Media Sosial, KPU Kota Serang: Targetkan Partisipasi Masyarakat 80 Persen

KPU Kota Serang Gelar workshop penguatan media massa dan media sosial pada insan pers di Kota Serang. (Foto: Reportase Banten).

Serang – Dalam rangka mengoptimalisasi penguatan media sosial pada Pilkada Banten 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar Workshop yang berlangsung di Pondok Kelapa, Kota Serang, pada Sabtu, (19/10).

Kepada awak media anggota KPU Kota Serang, Ade Jahran menjelaskan, melalui kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh KPU kota Serang ini dapat meningkatkan kembali penggunaan media sosial dalam memperkuat diri dan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2024.

“Logistik maupun alat kampanye sudah datang di gudang KPU Kota Serang, dan akan di distribusikan ke Kecamatan maupun Kelurahan,” jelas Ade dalam keterangan wawancaranya.

Dengan begitu, tingkatan partisipasi masyarakat Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti, KPU menargetkan sebanyak 80 persen.

Dengan ditargetkannya angka partisipasi masyarakat sebanyak 80% tersebut, dianggap realistis mengingat pada Pemilu 2024 lalu tingkatan partisipasi masyarakat Kota Serang mencapai persentase yang serupa.

Sementara itu, Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 513.578 orang sedangkan DPTB harus daftar pada tanggal 28 Oktober 2024.

Ade Jahran menambahkan, persiapan debat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang akan disiarkan di TV Nasional dan TV Lokal Banten serta Radio Banten.

“Kita sudah menunjuk TV Nasional yaitu Metro TV sedangkan TV lokalnya Banten TV serta relay di 8 Radio lokal. Debat pertama akan digelar di Studio Metro TV pada tanggal 29 Oktober, pukul 18.45 WIB, sedangkan di Redaksi Banten TV pada tanggal 12 November, pukul 19.00 WIB,” tukasnya.

Tak hanya itu, Ade juga menyebut tema debat pertama Walikota dan Wakil Walikota yakni ‘Layanan Dasar Kesejahteraan Masyarakat’.***

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *