Lewat Perlombaan, GOW Cilegon Kembangkan Kreatifitas Dan Inovasi Yang Bermanfaat

Lewat Perlombaan, GOW Cilegon Kembangkan Kreatifitas Dan Inovasi Yang Bermanfaat

Cilegon – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar perlombaan Kreatifitas dan Inovasi Organisasi Wanita se-Kota Cilegon, di salah satu Hotel di Kota Cilegon, Jumat, (26/11/2021).

Acara tersebut mengusung tema “Dengan Kreatifitas Kita Tingkatkan Citra Kemandirian Gabungan Organisasi Wanita Kota Cilegon”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Disperindag Kota Cilegon, Syafrudin, Kepala Dindik Kota Cilegon, Heni Anita Susila dan 38 peserta yang mengikuti perlombaan.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan bahwa tujuan acara ini untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi di Kota Cilegon.

“Tujuannya hanya ingin meningkatkan kreatifitas dan inovasi yang nanti akan kita coba promosikan bersama untuk bisa dapat di konsumsi oleh masyarakat di Cilegon, Banten maupun Nasional secara keseluruhan. Intinya mereka ini adalah orang-orang yang memiliki inovasi oleh supaya apa yang sudah diperbuat ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai jual tinggi,” ucap Helldy dalam sambutannya.

Sementara itu, Heni Anita Susila menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perlombaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ini sudah menjadi acara tahunan. Menurutnya, setiap organisasi membuat suatu kreativitas masing-masing tentu yang diikuti 38 peserta dari organisasi-organisasi wanita yang menjadi anggota GOW.

“Kegiatan GOW Kota Cilegon ini rutin dilaksanakan setiap tahun, yang tergabung di GOW Kota Cilegon ada sekitar 40 organisasi wanita. Insyaallah mudah-mudahan biasanya para pemenangnya nanti juga yang akan dilombakan di tingkat Provinsi,” katanya.

Heni mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan adalah misi dan tujuan dari gabungan organisasi wanita ini.

“Persatuan dan kesatuan. Artinya sekalipun di Cilegon ini kita kalau dalam GOW ini dari organisasi wanita manapun dari partai manapun bersatu disini melepaskan atribut-atribut menjadi satu yaitu gabungan organisasi wanita artinya perempuan Cilegon,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua GOW Kota Cilegon, Hj. Ade Siti Robiah menambahkan bahwa ada sekitar 50 lebih organisasi yang ada di GOW, tetapi yang aktif hanya 47 organisasi sedangkan yang ikut perlombaan hanya 38 peserta.

“Kami udah dari program program udah lama dan juga itu udah ada pelatihan sebelumnya. Jadi kami kumpulin mana mana orangnya udah 3 bulan yang lalu programnya itu pelatihan usaha online,” tutur Ade Siti.

Ade berharap kerajinan yang ada di Kota Cilegon terus berkembang melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ini.

“Dengan adanya ibu-ibu hebat di GOW ini mudah mudahan kerjasama yang baik akan terlaksana khususnya dalam pemasukan ekonomi dapur sendiri,” ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *