HMB Jakarta Minta Kaban BKD Banten Yang Baru Dilantik, Berkomitment Tegakkan Reformasi Birokrasi

HMB Jakarta Minta Kaban BKD Banten Yang Baru Dilantik, Berkomitment Tegakkan Reformasi Birokrasi

Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekda menyaksikan penanda tanganan berita acara pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Banten. Foto Biro Adpim Setda Banten

Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta meminta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten yang baru Nana Supiana yang baru saja dilantik menggantikan Komarudin untuk berkomitment penuh untuk menegakkan Reformasi Birokrasi yang selama ini belum berlaku di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Hal ini disampaikan Ketua Umum HMB Jakarta Muhammad Fahri dalam siaran persnya, Kamis (31/3/2022)

Pertama HMB Jakarta mengucapkan Selamat kepada Nana Supiana yang baru saja dilantik oleh Gubernur Banten menjadi Kepala BKD Provinsi Banten, selanjutnya HMB Jakarta meminta kepada Kepala BKD Banten yang baru untuk berkomitment penuh untuk menegakkan Reformasi Birokrasi dilingkung Pemprov Banten, mengingat hampir 1 periode kepemimpinan Wahidin Halim Andika Hazrumy, Reformasi Birokrasi cuma menjadi Jargon belaka. Terbukti dengan pelantikan Pejabat esselon 3 dan 4 dilingkungan Pemprov Banten yang boleh dibilang GHOIB, kenapa HMB Jakarta bilang pelantikan itu GHOIB, karena baru pertama dalam sejarah di era keterbukaan informasi saat ini, Pemprov Banten melakukan pelantikan Pejabat esselon 3 dan 4 tanpa ada pembacaan nama – nama Pejabat yang akan dilantik.

Berita terkait : Gubernur WH Melantik Lima Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Banten

Predikat Provinsi Informatif yang diberikan Komisi Informasi kepada Pemprov Banten justru menjadi bias dengan kinerja BKD yang menyiapkan pelantikan Pejabat esselon 3 dan 4 tanpa ada undangan kepada Pejabat yang akan dilantik, belum lagi ditambah dengan adanya Pegawai yang status Kepegawaiannya sudah pindah ke Kementrian tapi kemudian ikut dilantik. Hal ini menjadi semacam lelucon dan bahan tertawaan banyak pihak. HMB Jakarta tidak ingin kejadian seperti itu terjadi lagi, Kami siap melakukan aksi demonstrasi.

Terkait dengan desas desus jual beli jabatan, HMB Jakarta meminta kepada Kepala BKD yang baru agar segera menjalankan fungsi Baperjakat, rumor yang Kami dengar selama ini fungsi Baperjakat tidak dijalankan. Bahkan Kami dengar banyak ASN yang sudah IV A hingga hari ini masih menjadi staff, ironis memang mengingat banyak III B yang sudah menjabat sebagai Kepala Seksi.

Mengingat masa jabatan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang akan habis pada bulan Mei ini, HMB Jakarta dengan tegas meminta Kepala BKD Banten yang baru dilantik untuk tidak mengulang kelakuan Kepala BKD Banten yang sebelumnya, apabila hal ini terjadi, maka HMB Jakarta tidak akan sungkan untuk turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *