Hore! Jelang Bulan Puasa Pemprov Banten Cairkan Insentif Bagi 15.081 Guru Swasta

Hore! Jelang Bulan Puasa Pemprov Banten Cairkan Insentif Bagi 15.081 Guru Swasta

Perwakilan Guru Swasta berfoto bersama Kadindikbud dan Gubernur Banten, foto kegiatan penyerahan simbolis tahun 2021.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten mencairkan insentif untuk triwulan pertama tahun 2022 untuk  15.081 guru dan tenaga kependidikan di SMA/SMK/Skh swasta se Banten.

“Pemberian dana insentif tepat waktu merupakan wujud komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani, Jum’at (1/4/2022).

Insentif akan diberikan pada hari pertama memasuki bulan Ramadhan 1443 Hijriah, tujuannya agar para guru bisa belanja untuk kebutuhan berpuasa,” ujarnya.

Pemberian dana insentif bagi para guru swasta ini ada sejak 2020 lalu. Setiap bulan, para guru akan menerima dana insentif sebesar Rp500 ribu. Dana itu akan dibayarkan setiap triwulan.

Alhamdulillah Kami sebagai guru honorer di SMA Swasta merasa bahagia dengan adanya kepedulian dari Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang begitu peduli terhadap kami guru honorer sekolah swasta. Ujar Nia guru swasta pada SMA Islam An Nuqthah kepada redaksi, Sabtu (2/4/2022).

Berapapun yang kami terima insentif ini insya allah menjadi penyemangat kami dalam mengabdikan diri Sebagai guru honorer dalam mencerdaskan anak bangsa, semoga barokah untuk kami dan untuk kita semua, dengan harapan semoga insentif provinsi bagi guru honor sekolah swasta tetap bisa terealisasi karena sangat membantu sekali bagi perekonomian kami dalam menyambung hidup,” ujarnya.

Zulkarnain yang biasa di sapa Pak Ijul  Kepala Sekolah SKH Syahida juga mengucapkan alhamdulilah terimakasih kepada Pak Gubernur, Pak Wagub dan Pak Kadis yang telah memperjuangkan dan mencairkan insentif untuk guru Swasta yang ada di provinsi Banten.

Kami hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih kepada unsur dinas yang memperjuangkan insentif bagi guru swasta, “semoga ALLAH SWT membalas amal ibadah Bapak Ibu,” ujarnya. (Adv)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *