Kisruh KNPI di Banten, Laode Umar Bonte Klaim Paling SAH

Kisruh KNPI di Banten, Laode Umar Bonte Klaim Paling SAH

Ketua Umum DPP KNPI Laode Umar Bonte diwawancara Wartawan usai pembukaan musda. Foto Redaksi

Kisruh kepemudaan di Banten semakin terbuka dengan diselenggarakannya Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Provinsi Banten kubu Laode Umar Bonte, Musda yang diselenggarakan disalah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (30/4/2022) tampak dihadiri oleh puluhan OKP dan para tamu undangan.

Bonte yang diwawancara wartawan usai acara pembukaan, menegaskan bahwa Musda ke VII ini dilakukan untuk mengganti kepengurusan DPD KNPI Banten yang sebelumnya sudah berakhir atau sudah kadaluwarsa.

Untuk di Pulau Jawa, dimulai dari Provinsi Banten, dan untuk di Pulau Sumatra, dimulai dari Provinsi Bengkulu, ujarnya.

Terkait dengan statement Ketua Umum DPP KNPI Ilyas Indra yang menyatakan bahwa Laode Umar Bonte tidak sesuai konstitusi yang ada di KNPI, Bonte dengan tegas menyatakan bahwa untuk di Provinsi Banten KNPI yang SAH hanya yang dipimpin Dwi Nofriyadi (Ketua terpilih hasil Musda ke VII) dan di Pusat tentu dirinya.

Baca : Ilyas Indra : Hanya Ada Satu KNPI di Banten

“Saya tidak kenal itu dengan Mereka (Ilyas Indra-red), kalau ada yang mengaku-mengaku, Dia harus diskusi dulu dengan Kita, apa pegangannya mengaku-mengaku sebagai Ketua DPP KNPI,” tegasnya.

Lebih lanjut Bonte menegaskan bahwa KNPI harus konstitutional, KNPI harus sesuai dengan mekanisme yang ada, sejak KNPI didirikan tahun 1973 selalu konstitutional sesuai dengan AD/ART, kalau ada yang mengaku sebagai Ketua Umum DPP KNPI, harus dibuktikan dulu apakah benar Dia sesuai Konstitusi, karena Ketua Umum KNPI itu harus dilahirkan oleh Konstitusi yang sebenarnya dan didukung oleh organisasi kepemudaan (OKP).

Bonte menantang pihak-pihak yang mengaku sebagai Ketua Umum DPP KNPI untuk menunjukan Legalitas hukum (SK Kemenkumham), kalau tidak benar itukan termasuk pembohongan publik.

Janganlah berhalusinasi dengan mengaku sebagai Ketua Umum DPP KNPI,” ujarnya.

KNPI ini harus ada pengkaderan dimulai dari Pusat hingga ke Daerah janganlah mengamputasi kepemudaan ini dengan khayalan-khayalan, romantisme bahwa Dia adalah sebagai tokoh, menunjukan dirinya bahwa dia adalah tokoh pemuda, KNPI ini harus meregenerasi, berikan kepada generasi yang baru, ujarnya.

Di Provinsi Banten ini bahkan ad acara-cara yang dipakai untuk mempertahankan kepemimpinan tanpa musda, apa mau Pemuda di Banten dipimpin oleh orang yang sama sekali tidak mempunyai legitimasi, oleh Karena itu Bonte mengklaim kedatangannya untuk memperbaiki ini semua, bukan cuma DPD KNPI Provinsi Banten yang akan Kami perbaiki, tapi seluruh DPD KNPI Provinsi serta DPD KNPI Kabupaten/Kota se Indonesia akan Kami perbaiki, terangnya.

“Menunjuk Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi jangan karena faktor kedekatan,” ujarnya.

Klaim SK Kemenkumham

Bonte mengklaim pihaknya konstitutional, terkait SK Kemenkumham dirinya enggan membuka ke publik mengenai komposisi yang sedang di ajukan.

Buat apa wartawan perlu mengetahui mengenai komposisi, ujar Bonte menjawab pertanyaan terkait komposisi SK Kemenkumham.

Bonte mengklaim terkait SK Kemenkumham akan dimenangkan oleh pihaknya, nanti akan Kami buka kepada publik kalau sudah saatnya.

Bantah berita pemecatan

Bonte membantah bahwa dirinya sudah dipecat oleh Ruri, jangan orang-orang gila masuk berpikir tentang KNPI  yang tidak faham. KNPI ini di isi oleh orang-orang cerdas, bukan oleh orang-orang yang tidak masuk kedalam kepengurusan KNPI itu sendiri.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *