HUT Ke 42 Pamulang Timur, Ribuan Warga Jalan Santai Bersama Andika Hazrumy

HUT Ke 42 Pamulang Timur, Ribuan Warga Jalan Santai Bersama Andika Hazrumy

Andika Hazrumy mendampingi Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan melepas jalan santai Warga Pamulang Timur. Foto Tim Media Aa

Seribu warga mengikuti jalan santai dalam rangka HUT Kelurahan Pamulang Timur ke 42, Kamis (26/5/2022). Jalan santai yang dilepas Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan itu juga diikuti Andika Hazrumy yang merupakan mantan Wakil Gubernur Banten 2017-2022.

“Di usia yang ke 42 ini semoga Kelurahan Pamulang Timur warganya semakin kompak dan mendorong kemajuan wilayah Kota Tangerang Selatan ini,” kata Andika kepada pers usai acara.

Selaku Wagub Banten 2017-2022, Andika mengaku, Pemprov Banten saat itu telah mendorong Pemkot Tangsel sebagai daerah penyangga Ibukota Negara, Jakarta, agar dapat sejajar dengan tetangga daerahnya itu. “Pemprov Banten saat itu telah memproyeksikan Tangsel menjadi semacam pusatnya pengembangan IT (informasi teknologi) seperti Silicon Valley sebagai potensi daerahnya,” papar Andika.

Menurut Andika, proyeksi kemajuan daerah tersebut harus terus didorong oleh warga masyarakat di daerahnya agar pemerintah daerah setempat juga merasa punya tanggung jawab dan semangat untuk mewujudkannya. “Pemkot Tangsel sendiri saya lihat luar biasa dalam melakukan pembangunan. Nah, ini perlu didorong terus oleh masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan sejumlah kegiatan sengaja dilakukan untuk menyemarakkan HUT kelurahan yang dipimpinnya itu. “Tapi tentu saja kami tetap terapkan prokes (protokol kesehatan Covid 19),” kata Ade.

Selain jalan santai, lanjutnya, kegiatan lainnya yang dilakukan adalah seni budaya, seperti, parade hadroh, marawis, qosidah, dan pencak silat.

“Harapan ke depannya bersama-sama berkolaborasi, bersinergi dengan semua lapisan masyarakat dalam rangka peningkatan pembangunan, baik sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia, sebagaimana slogan Kelurahan Pamulang Timur Semangat Baru Pamulang Timur Maju, “ tutur Ade.

Bagikan: