Muhammad Sofiyan, Resmi Dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon

Muhammad Sofiyan, Resmi Dilantik sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon

Cilegon – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon periode 2022-2025 secara resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu (25/05/2022).

Acara dihadiri Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, Ketua Kadin Kota Cilegon H. Syahruji yang diwakili WKU Kadin Cilegon Bidang Organisasi, Edi Hariadi, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Ketua APBMI Banten Alawi Mahmud, Ketua Pembina BPC HIPMI Kota Cilegon Ahmad Suhandi, Para Perusahan Kota Cilegon dan Para Pengusaha Muda Kota Cilegon.

Usai dilantik, Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon Muhammad Sofiyan mengatakan, terdapat sekitar 70 pengurus BPC yang dilantik pada hari ini, apabila dalam kepengurusan ada anggota yang tidak aktif setelah dilantik, maka akan langsung diganti.

“Nanti kedepan kita memajukan HIPMI Kota Cilegon agar mendapatkan substansi, jika nanti ada yang tidak aktif pengurus hari ini yang dilantik maka dengan terpaksa saya hentikan, karena HIPMI hari ini bukan untuk gagah-gagahan tetapi untuk memajukan pemuda-pemuda yang ada di Kota Cilegon,” katanya saat diwawancari oleh awak media.

Sofiyan mengungkapkan, Kota Cilegon itu lebih ke sektor industri, UMKM, dan peternakan. karena memang ada ratusan industri yang ada di Kota Cilegon, UMKM banyak usaha menengah kecil yang harus kita support agar bekerjasama khususnya BUMN karena pengurus BPC HIPMI Kota Cilegon yang banyak jabatan komisaris BUMN terus banyak kader juga di KS group.

“Saya harap teman-teman ini kita bisa membantu UMKM Kota Cilegon lebih maju lagi bahkan bisa nasional dan peternakan juga akan kita upayakan melalui sinergitas kita terhadap pemerintah agar pemerintah mengedukasi para peternak peternak yang ada di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Pria asal Kecamatan Ciwandan ini juga menjelaskan, yang di luar Jawa saja memiliki profit, kenapa di Kota Cilegon tidak. Dirinya akan menginisiasi kerjasama ini, maka dari itu harus benar-benar fokus di peternakan, kebetulan departement peternakan HIPMI DKI Banten sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Domba Kambing.

“Kami akan mencoba kepada Pemerintah Kota Cilegon agar peternak-peternak diberikan edukasai, dibidang pertanian kita juga ada beberapa petani, seperti petani golden melon. Dan itu juga kemarin saya kunjungi tetapi kita sudah ada upaya membesarkan Golden melon,” jelasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *