DPW PKS Provinsi Banten Sosialisasikan SDM Pemuda Banten

DPW PKS Provinsi Banten Sosialisasikan SDM Pemuda Banten

Serang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menggelar Sharing Session PKS Muda dan Konsolidasi Kepemudaan untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusi) dari anggota PKS Muda Provinsi Banten di kantor DPW PKS, Cijawa Kota Serang, minggu (05/06/2022).

Acara kegiatan ini di hadiri oleh Kabid (Ketua Bidang) Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Dr. Gamal Albinsaid, dan ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R. Sumedi, dan Kabid Kepemudaan DPW PKS Provinsi Banten Ihyauddin.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R. Sumedi mengatakan bahwa hari ini acara sharing session PKS Muda satu jam bersama Kabid Kepemudaan DPP PKS Dr. Gamal Albinsaid.

“Tujuan acara ini untuk memotifasi anak-anak muda di Provinsi Banten setidaknya mempunyai cita-cita menjadi politikus, menjadi anak muda harus terlibat di politik dan juga bisa membuktikan diterima oleh kalangan masyarakat,” kata Gembong R. Sumedi.

Lebih lanjut, Gembong memaparkan untuk jumlah peserta yang hadir ada 100 orang pemuda dari perwakilan 8 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi banten.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Dr. Gamal ini membuat semangat mereka berkiprah di partai dan semakin kuat berpolitik,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Dr. Gamal Albinsaid mengatakan, PKS mempunyai satu prinsip untuk tidak menjadikan anak muda sebagai objek politik tetapi sebagai subjek politik.

Menurutnya, PKS mempunyai Komitmen memberikan ruang yang luas bagi anak muda, Ia juga mengatakan, baru bergabung dengan PKS di bulan Desember tahun 2020 dan saat ini bisa diberikan kepercayaan menjadi Kabid Kepemudaan DPP PKS.

“PKS punya kuota khusus Caleg (Calon Legislatif) muda di indonesia jadi ada kuota minimal 15% untuk anak muda. Bukan hanya mendapatkan kuota tapi untuk memberikan ruang-ruang anak muda supaya punya peran yang lebih optimal di PKS dalam konteks sekarang dan kedepan,” paparnya.

Gamal berharap PKS bisa memenangkan Pemilu serentak 2024 mendatang, dan juga bisa menginsipirasi generasi muda untuk berpolitik dengan santun, bijak, dan berkarakter.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *