Hadapi Era Digitalisasi Dan Perkembangan Teknologi Informasi, SP KEP SPSI Banten MOU Dengan Unsera

Hadapi Era Digitalisasi Dan Perkembangan Teknologi Informasi, SP KEP SPSI Banten MOU Dengan Unsera

Pimpinan SP KEP SPSI Banten dan Rektor Unsera menunjukan MOU yang telah ditanda tangani. Foto istimewa

SP KEP SPSI Provinsi Banten melakukan terobosan membangun kerjasama dengan Universitas Serang Raya (UNSERA). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU atau Nota Kesepahaman antara SP KEP SPSI Banten diwakili Oleh Ketua Pimpinan Daerah SP KEP SPSI Afif Johan dengan Rektor UNSERA bertempat di Aula Kampus UNSERA di Kota Serang. Kamis (9/6/2022).

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Ketua Pimpinan Daerah SP KEP SPSI Afif Johan mengatakan, Kerjasama dengan UNSERA ini meliputi Lokakarya, Workshop, Peningkatan Kapasitas dalam bentuk Legal Drafting, Focus Group Discussion (FGD), Seminar, Kajian, Penelitian dan Pelatihan (Training). kerjasama ini sangat penting bagi SP KEP SPSI karena sangat bermanfaat baik dalam rangka perjuangan kaum pekerja maupun dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan Kompetensi Pekerja.

Bahkan sebelum penandatangan ini, sudah dua kali diadakan pendidikan dan pelatihan oleh UNSERA kepada anggota SP KEP SPSI Banten tentang Teknologi dan Informasi. Hal ini sejalan dengan program kerja SP KEP SPSI diantaranya adalah Penguatan SDM Organisasi dan Penguatan Teknologi Informasi. Dalam era globalisasi dan digitalisasi ini penting melakukan peningkatan kualitas SDM Pekerja khususnya dalam bidang teknologi informasi.  Menurut Afif, anggotanya sangat berterimakasih sekali atas pelatihan tersebut karena semakin mengerti dan melek teknologi informasi.

Selain hal tersebut, Kajian dan Penelitian-penelitian dari unsur akademik tentang ketenagakerjaan dan kesejahteraan pekerja juga sangat penting dan membantu perjuangan kaum pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Hasil kajian dan penelitian dapat juga dijadikan referensi untuk memperjuangkan kepentingan pekerja.

Rencananya sebagai tindaklanjut MOU tersebut, di tanggal 26 Juni 2022 akan diadakan seminiar Hukum dengan tema Implementasi UU ITE dan Kiat Bagi Masyarakat dan Kaum Pekerja dalam Menghadapinya Untuk menjawab Tantangan   Era Digitalisasi. Rencananya seminar tersebut juga akan mengundang dari Kepolisian Daerah Banten sebagai narasumber.

Setelah itu berlanjut pendidikan dan pelatihan berbasis Kompetensi dalam bidang teknologi informasi.

SP KEP SPSI PROVINSI BANTEN Apresiasi kepada UNSERA

Afif sangat berterimakasih dan memberikan Apresiasi serta penghargaan kepada UNSERA yang komitmen melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menyasar kaum pekerja. Ini merupakan hal yang sangat positif dan disambut baik oleh kaum pekerja.

Afif berharap kerjasama ini dapat berlanjut terus menerus dalam rangka memberikan yang terbaik untuk kepentingan Masyarakat pada umumnya dan khususnya kepada kaum pekerja dalam rangka peningkatan kompetensi dan SDM pekerja. Ini hal yang patut dicontoh juga oleh perguruan tinggi lain di wilayah Banten khususnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *