Pemkab Pandeglang Bakal Lelang Dua Pulau Tahun Ini

Pemkab Pandeglang Bakal Lelang Dua Pulau Tahun Ini

PANDEGLANG – Pengelolaan Pulau Liwungan di Kecamatan Panimbang dan Papole di Kecamatan Labuan akan dilelangkan tahun ini.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Pandeglang masih menunggu hasil hitungan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) terkait nominal lelang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yahya Gunawan membenarkan hal tersebut. Yahya berkeyakinan, jika kedua pulau itu dilelangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat.

“Target tahun ini sudah di lelangkan, saat ini masih menunggu hitungan dari KPKNL,” kata Yahya Gunawan, Kamis 14 Juli 2022

Yahya Gunawan mengklaim, persyaratan administrasi untuk melelangkan pulau tersebut sudah beres. Seperti, sertifikat tanah hingga rekomendasi dari Kementerian.

“Kalau administrasi sudah lengkap semua. Kami tetap ingin dua pulau tersebut dilelangkan tahun ini, supaya tahun 2023 sudah ada pogres pembangunan,” tutupnya.

Sementara Anggota Komisi II DPRD Pandeglang, Maman Lukman meminta Pemkab Pandeglang transparan dan berhati-hati dalam melelangkan pulau tersebut. Supaya, pemenang lelang dapat mengelola pulau tersebut dengan baik.

“Ya intinya kami mendukung lelang ini, tapi harus transparan. Pemkab juga harus hati-hati jangan sampai pemenang lelang ini tidak bonafit,” tandasnya. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *