Gelar Upgrading Dan Rakerda, Idho Meilano : Bisa Menambah Wawasan Bagi Pengurus KNPI Cilegon

Gelar Upgrading Dan Rakerda, Idho Meilano : Bisa Menambah Wawasan Bagi Pengurus KNPI Cilegon

Cilegon, – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon menggelar Upgrading dan Taat Kerja Daerah (Rakerda), di Aula Diskominfo Kota Cilegon. Sabtu, (18/11/2023).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Tokoh Masyarakat Banten KH. Embay Mulya Syarif, Sekdis Dispora Kota Cilegon, Romli Rohani, Ketua DPD PPSI Kota Cilegon, H. Aldin Suhaemi Ali serta Jajaran pengurus DPD KNPI Kota Cilegon.

Ketua KNPI Kota Cilegon, Idho Meilano mengatakan bahwa kegiatan upgrading tersebut untuk menambah wawasan agar potensi yang dimiliki oleh para pengurus bisa bertambah.

“Kegiatan upgrading ini juga salah satu untuk menyamakan persepsi dengan para pengurus dalam mempersiapkan program kerja DPD KNPI Kota Cilegon baik program jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” kata Idho Meilano saat ditemui usai acara, di Aula Diskominfo, Kota Cilegon, Sabtu, (18/11/2023).

Idho mengatakan bahwa akan melaksanakan Dapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota Cilegon.

“Usai kegiatan upgrading ini, nanti malam kita akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota Cilegon di Villa Visita Anyer. Insya Allah menghasilkan output untuk program kerja yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan pemuda,” ujarnya.

Menurut Idho, dalam kegiatan upgrading tersebut dihadiri tokoh masyarakat Banten yakni KH. Embay Mulya Syarief memberikan motivasi kepada pengurus DPD KNPI Kota Cilegon.

“Alhamdulillah, kegiatan upgrading hari ini kita dihadiri tamu spesial yaitu KH Embay Mulya Syarief sebagai tokoh masyarakat Banten untuk memberikan motivasi untuk para pemuda. Pesan beliau tetap semangat, jangan letoy dan juga jangan kendor. Karena beliau adalah tokoh masyarakat Banten dan juga guru kami, tentunya kami sangat bangga dengan beliau bisa hadir di Kota Cilegon dan bisa memberikan wawasan untuk motivasi kepada pemuda,” Imbuhnya.

Lanjut Idho menjelaskan bahwa selain upgrading dan rakerda tersebut pihaknya melakukan pemilihan Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB) Pelajar KNPI untuk menjadi motor penggerak kepemudaan di Kota Cilegon.

“Jadi di dalam upgrading dan rakerda ini kita menyisipkan yang kemarin sudah di deklarasi yaitu Pelajar KNPI dan sekarang kita lakukan pemilihan Ketua, Sekertaris, Bendahara (KSB) Pelajar KNPI. Nantinya mereka akan mengkoordinasikan para pelajar-pelajar se-Kota Cilegon untuk menjadi motor penggerak kepemudaan di Kota Cilegon. Kita juga akan memberikan wawasan untuk para pelajar agar para pelajar juga bisa berprestasi dalam mempersiapkan diri menjadi generasi pemimpin di masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kevin Andika Pratama yang terpilih menjadi Ketua Pelajar KNPI Kota Cilegon tersebut merupakan Siswa Kelas XII SMK YP Fatahillah 2 Kota Cilegon mengatakan bahwa dirinya ingin membangun pemuda pemudi agar lebih maju dan kedepan sukses bersama.

“Di slogan KNPI itu kan ada Tumbuh Bersama dan Sukses bersama. Karena di KNPI itu sukses tidak sendiri-sendiri, melainkan sukses bersama-sama dengan pemuda pemudi,” tutupnya. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *