Tingkatkan SDM Pers Mahasiswa, UKM LPM Lugas UPG Gelar PJD 2023

Tingkatkan SDM Pers Mahasiswa, UKM LPM Lugas UPG Gelar PJD 2023

Panitia serta peserta PJD paska pembukaan acara. (Foto: redaksi)

Serang – Unit kegiatan mahasiswa (UKM) lembaga pers mahasiswa (LPM) Lugas Universitas Primagraha menggelar pelatihan jurnalistik dasar 2023 yang bertajuk “Terbinanya Pers Mahasiswa yang Kreatif, Kritis dan Terampil Sebagai Akselerator Transformasi Digital” di Yayasan Nurul ikhsan, Kecamatan Taktakan, kota Serang.

Ketua pelaksana Rasyid mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya LPM Lugas dalam meningkatkan SDM pers mahasiswa UPG. Dalam kegiatannya, terdapat sedikitnya enam materi yang di tekankan kepada peserta pelatihan yakni diantaranya, sejarah pers, teknik kepenulisan berita, teknik reportase, kode etik jurnalistik, penelitian dan pengembangan isu terkini, dan management isu.

“Pelatihan ini merupakan suatu langkah awal kita dalam menciptakannya insan pers mahasiswa yang sejalan dengan tema. Ada enam materi yang nanti akan kita tekankan kepada peserta PJD tahun ini,” jelas Rasyid dalam sambutanya pada Sabtu, (25/11/23).

Peserta PJD 2023 berfoto bersama pemateri.

Dalam kegiatannya, lanjut Rasyid, tidak hanya terfokus pada materi saja, melainkan turut menciptakan jiwa kepemimpinan dan melatih tanggungjawab serta kedisiplinan calon anggota LPM Lugas.

Diketahui, PJD tahun 2023 ini digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu 25-26 November 2023.

“Kegiatan ini juga kita tidak hanya memfokuskan pada materi saja, tetapi kita juga melatih jiwa kepemimpinan serta tanggung jawab dari pesertanya itu sendiri,” jelasnya.

“Selama dua hari, Sabtu Minggu tanggal 25 sampai 26 November 2023,” sambungnya.

Perlu diketahui, kegiatan PJD LPM Lugas turut dihadiri oleh Kepada Dinas (kadis) Diseminasi informasi dan komunikasi publik, Dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) kota Serang, Handriyan Mungin, penjabat (PJ) presiden Badan eksekutif mahasiswa (BEM), beberapa ketua umum dari himpunan dan UKM UPG dan juga tamu undangan dari lpm-lpm Universitas lain yang ada di kota Serang.

Rasyid berharap dengan di selenggarakannya PJD ini dapat meningkatkan SDM pers mahasiswa UPG dalam bidang kejurnalistikan, serta juga memperluas wawasan dan jaringan dari setiap individunya.

“Dengan harapan dari pjd ini bisa meningkatkan SDM mahasiswa UPG khususnya anggota LPM Lugas dan juga harus bisa meluaskan wawasan dan jaringanya,” tandasnya. (Tb)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *