Terpilih Secara Aklamasi, Brigjen Nunung Syaifuddin Resmi Pimpin Perbakin Banten

Terpilih Secara Aklamasi, Brigjen Nunung Syaifuddin Resmi Pimpin Perbakin Banten

Seluruh peserta MusProv Perbakin Banten berfoto bersama. (Foto: Banten Pos).

Serang – Dirtipiter Bareskrim Polri, Brigjen (Pol) Nunung Syaifuddin, resmi menahkodai Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) masa bakti 2024-2028 dalam Musyawarah Provinsi Perbakin 2024 yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu (4/2). Nunung yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian Perbakin Banten itu terpilih secara aklamasi.

Ketua SC Musprov Perbakin Banten, Teguh Prinaryanto, mengungkapkan bahwa pihaknya hanya menerima satu pendaftar saat melakukan penjaringan calon Ketua Umum, sejak pengumuman pendaftaran dibuka. Ia pun menyampaikan, satu peserta yang mendaftar ini dinyatakan memenuhi syarat usai dilakukan verifikasi.

“Yang mendaftar hanya Brigjen Nunung Syaifuddin, dan hasil verifikasi dinyatakan memenuhi syarat. Sehingga beliau dinyatakan terpilih secara aklamasi,” ujarnya.

Ketua Bidang Organisasi, Hukum, Etika dan Disiplin Perbakin Banten ini menegaskan, walaupun pimpinan Perbakin Banten telah dinyatakan aklamasi, tetapi seluruh tahapan Musprov tetap dilanjutkan.

Dalam sambutannya, Nunung Syaifuddin mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program baik yang telah digulirkan oleh kepemimpinan sebelumnya. Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh pengurus dan anggota Perbakin untuk bahu membahu membuat Perbakin lebih baik dari sebelumnya.

“Tentunya sebagai ketua yang baru saya akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari ketua yang lama yang sudah baik, tentu belum ada suatu kesempurnaan. Tugas kita sebagai ketua yang baru, melakukan upaya-upaya kekosongan atau kekurangan yang ada,” ungkapnya.

Nunung mengaku optimistis tentang target prestasi menjelang dilaksanakan PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Ia menegaskan bahwa Perbakin Banten bisa kembali merebut medali emas.

Kata dia, seluruh atlet yang ada dibawah Pengprov Banten akan didata kembali, sesuai kemampuan dan prestasi. Tujuannya adalah untuk melakukan pembinaan atlet menembak agar lebih baik lagi, salah satunya meraih dua emas di PON yang akan berlangsung pada September 2024, di Aceh dan Sumatera Utara.

“Target untuk PON dua emas kita targetkan, untuk cabang menembak di kelas 10 meter women dan rifle,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Perbakin masa bakti 2019-2024, Eki Baihaki mengatakan bahwa Ketum terpilih Brigjen Nunung Syaifuddin merupakan orang yang tepat untuk memimpin Perbakin Banten.

“Beliau sebelumnya sebagai Ketua Harian, dan saya merasa optimis Perbakin akan lebih baik lagi ke depannya. Beliau adalah orang yang tepat,” ungkap Eki. (Banten Pos)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *