Pengurus PWI Cilegon Periode 2024-2027, Resmi Dilantik

Pengurus PWI Cilegon Periode 2024-2027, Resmi Dilantik

Cilegon – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cilegon periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua PWI Banten Rian Nopandra, di Hotel Aston Boutique, Kota Cilegon, Rabu, (03/07/2024).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, sejumlah pejabat di Pemkot Cilegon, unsur Forkopimda, kalangan industri, elemen mahasiswa, Ormas, OKP, LSM, serta masyarakat umum.

Selain pelantikan, acara tersebut juga diisi dengan Diskusi Pilkada Cilegon 2024 dengan tema “Menakar Komitmen Bakal Calon Pemimpin Kota Baja, Transparansi Kebijakan dan Anggaran Menuju Cilegon Smart City”.

Pada diskusi Pilkada Cilegon 2024, lima dari tujuh bakal calon Walikota Cilegon hadir, yaitu Alawi Mahmud (PAN), Helldy Agustian (Gerindra), Muhibudin (Nasdem), Robinsar (Golkar), dan Nurrotul Uyun (PKS). Dua bakal calon lainnya berhalangan hadir.

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, dalam sambutannya, berharap kepengurusan PWI Kota Cilegon yang baru bisa menjadi contoh bagi PWI di Kabupaten/Kota lain di Banten.

“PWI Cilegon harus tampil beda dan menjadi percontohan, terutama karena diisi oleh orang-orang muda,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan selamat kepada para pengurus dan Ketua PWI yang baru dilantik.

“Pertama, kami ucapkan selamat kepada para pengurus dan Ketua PWI yang telah dilantik hari ini untuk periode 2024-2027. Semoga dapat menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Selain itu, Helldy mengungkapkan rencana untuk mengumpulkan para wartawan Kota Cilegon dalam satu gedung.

“Kami juga memikirkan untuk dapat mengumpulkan wartawan hanya pada satu ruangan saja, sehingga tidak ada lagi wartawan yang terpencar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Cilegon Ahmad Fauzi Chan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” ucapnya.

Ichan juga mengungkapkan jumlah anggota PWI Cilegon saat ini. Ia juga berjanji untuk berkontribusi lebih kepada Kota Cilegon melalui karya jurnalistik.

“Saat ini, jumlah anggota kami ada lebih dari 40 wartawan, dengan 24 pengurus dalam PWI Cilegon. Dengan pengurusan yang baru ini, kami siap berkontribusi lebih kepada Kota Cilegon, khususnya dalam karya jurnalistik,” pungkasnya. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *