Mengabdi Pada Masyarakat, Mahasiswa KKM 30 UNIBA Berikan Pelatihan Keterampilan Pada Siswa Sekolah Dasar

Mengabdi Pada Masyarakat, Mahasiswa KKM 30 UNIBA Berikan Pelatihan Keterampilan Pada Siswa Sekolah Dasar

Mahasiswa KKM 30 UNIBA memberikan bimbingan dan pelatihan segi keterampilan di SDN Kubangingas Padacincang. (Foto: ist).

Serang – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kelompok 30 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) memberikan bimbingan pelatihan keterampilan pada siswa di SDN Kubangingas, kecamatan Padarincang, kabupaten Serang, Minggu, (21/7) lalu.

Dalam kegiatannya, mahasiswa KKM 30 UNIBA menyalurkan berbagai macam keterampilan serta pelatihan kepada siswa SDN Kubangingas guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Dengan begitu, menjadi suatu bentuk kontribusi nyata atas pengabdian yang diberikan mahasiswa kepada masyarakat melalui sektor pendidikan.

Kepsek SDN Kubangingas Eni Nuraeni memberikan apresiasinya atas kepedulian mahasiswa terhadap sekolah yang dibinanya, tak hanya itu, Eni juga mengatakan agar kegiatan positif serupa dapat terus dilakukan untuk kedepannya.

 “Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa Kelompok 30  yang telah peduli dengan pendidikan di Sekolah kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi anak-anak kami,” jelas Eni.

Sementara itu, mahasiswa KKM 30 UNIBA Ardhi Julfadhli mengungkapkan kegembiraannya dapat berbagi berbagai macam ilmu yang diperolehnya dalam bangku kuliah. Sehingga nantinya, akan menjadi sebuah pengalaman bersama guru dan siswa. “Kami sangat senang bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan guru dan siswa siswi SDN Kubangingas,” katanya.

Dengan demikian, Ardhi berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh siswa-siswi untuk lebih meningkatkan semangatnya dalam belajar.

Lebih lanjut, mahasiswa KKM 30 UNIBA juga membuka layanan les privat kepada siswa-siswi yang ingin melanjutkan pembelajarannya diluar lingkungan sekolah. Dengan harapan, Les private ini dapat menambah semangat dan minat baca pada siswa.

Untuk diketahui, pengabdian pada masyarakat dalam sektor pendidikan ini merupakan salahsatu bentuk nyata peranan mahasiswa dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Dengan begitu, kegiatan seperti ini diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak untuk mengambil peran dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya disetiap daerah-daerah yang membutuhkan.*

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *