Buka Pospekab III Serang, Ini Pesan Bupati Serang

Buka Pospekab III Serang, Ini Pesan Bupati Serang

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospekab) III, yang berlokasi di Ponpes Darunajah Nurul Ilmi 14, di Kecamatan Pabuaran. Rabu (11/9/2019).

Pada pembukaan, Tatu menyampaikan banyak pesan untuk para peserta yang hadir. Terutama soal pembangunan karakter. Di mana media sekarang sangat terbuka, dampak negatif bisa masuk,  kapan pun.

Tatu juga meminta generasi sekarang memumpuk rasa nasionalisme, karena sudah tidak ada batas antar negara. “Generasi milenial sekarang lebih senang menghujat negara sendiri dan membanggakan negara lain. Makanya rasa nasionalisme harus dijaga, harus bangga dengan negara sendiri,” ucapnya.

Selanjutnya Tatu berpesan agar generasi sekarang punya rasa tolenransi supaya tidak melihat perbedaan suku.

“Di pondok pesantren sini kan tidak semua anak berasal dari Kabupaten Serang. Ketika mereka menjaga toleransi, kita siapkan ke depan supaya jangan ada perpecahan. Di Indonesia sudah mulai nampak bibit perpecahan dan harus diredam di kalangan milenial. Saya harap dengan acara ini mereka bisa silaturahmi dan kenal satu sama lain dan jadi sayang,” tuturnya.

Berikutnya, di Pospekab, peserta diharapkan bisa membentuk karakter sportif. Jadi, bukan hanya sekedar mengincar titel juara.

“Itu tidak terlalu penting. Bisa menerima kelebihan orang lain dan menerima kekalahan itu sungguh luar biasa dan wajib ditanamkan dalam jiwa sejak kecil,” jelasnya.

Sekedar informasi, di Pospekab III diikuti 1.160 atlet yang berlaga di 14 cabang seni dan enam cabang olahraga (cabor).

Untuk seni diantaranya ada hadroh, kaligrafi, pidato tiga bahasa, dan ukir (kriya). Sedangkan cabor meliputi, futsal, bola voli, pencak silat, dan atletik.

“Jumlah yang saat ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti 400 atlet dari delapan cabang. Di 2019 berlipat ganda karena mempertandingkan 14 cabang. Selanjutnya, dari jumlah ponpes juga naik, 2018 sebanyak delapan kini 22,” beber  Kepala Seksi (Kasi) Pemuda dan Olahraga pada Disporapar Kabupaten Serang, Suprijadi.(muh/global online)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *