Kelompok Kukerta 75 UIN SMHB Dukung Peningkatan Minat Membaca di Banten

Kelompok Kukerta 75 UIN SMHB Dukung Peningkatan Minat Membaca di Banten

Mahasiswa Kelompok Kukerta 75 UIN SMH Banten bersama dengan anak – anak Desa Nayagati. (Foto: Ist).

Serang – Dalam rangka meningkatkan minat membaca di Provinsi Banten, Kelompok Kukerta 75 UIN SMH Banten desa Nayagati, Kecamatan Leuwidamar, Lebak mengundang unit perpustakaan keliling yang dikelola oleh Perpustakaan Pusat UIN SMH Banten ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Nayagati.

Menurut Hafi Ato, ketua kelompok 75 Kukerta UIN Banten, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompoknya dengan harapan agar minat membaca di kalangan anak-anak, remaja, dan pemuda di wilayah “pinggiran” provinsi Banten dapat terus meningkat.

 Seiring dengan kemajuan zaman dan globalisasi, generasi penerus bangsa di desa Nayagati harus terus mengupdate dan meningkatkan pengetahua dan literasinnya melalui buku-buku, pungkasnya.

Sementara kepala Desa Nayagati, Muhemin, mengatakan bahwa Kelompok 75 Kukerta UIN Banten telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Nayagati. Mereka ini generasi penerus yang memiliki etos kerja dan dedikasi yang tinggi untuk membangun masyarakat.

Muhemin juga menambahkan bahwa mahasiswa yang berasal dari berbagai Jurusan di UIN SMH Banten ini misalnya turut aktif dalam kegiatan-kegiatan social kemasyarakatan berupa mengajar mengaji, menyumbang al Quran, menghadiri majelis taklim dan pengajian, termasuk turut serta meningkatkan literasi masyarakat kami.

Salah seorang siswa SMP Nayagati yang berhasil diwawancarai mengungkapkan kegembiraannya. Irma, siswi kelas 8 SMP Nayagati mengatakan “saya bersyukur dan senang kakak-kakak Kukerta kelompok 75 mengundang perpustakaan keliling karena bisa menambah wawasan dengan membaca buku-buku berkualitas yang dibawa Perpustakaan Keliling UIN SMH Banten”.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *