Gembrung Day Pencak Silat 2024, 50 Peguron Ikut Meriahkan HUT Ke-35 ASC

Gembrung Day Pencak Silat 2024, 50 Peguron Ikut Meriahkan HUT Ke-35 ASC

Cilegon – PT. Asahimas Chemical (ASC) menggelar Gembrung Day Pencak Silat 2024, di Lapangan ASC Academy, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu, (14/09/2024).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PT Asahimas Chemical yang Ke-35. Kegiatan tersebut juga ikut diramaikan 50 Peguron pencak silat dari dua wilayah di Banten yakni Ciwandan, Kota Cilegon dan Anyer, Kabupaten Serang.

Deputy Director PT. Asahimas Chemical Muhammad Chanief Yuniatmoko, mengatakan acara ini bukan keinginan perusahaan tetapi juga aspirasi dari masyarakat.

“Setelah kami fokus pada pendidikan dan olahraga, saatnya kita juga memberi perhatian kepada seni budaya pencak silat. ASC bukan yang pertama karena sudah membina pencak silat sejak terjadinya Covid-19,” jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan program-program yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Menurutnya, pencak silat secara lahir silat mencari kawan, bathin silat mencari Tuhan itu selaras dengan tujuan dari perusahaan ASC.

“Kami memberikan kontribusi ke masyarakat lebih fokus kepada program yang bisa dinikmati oleh banyak orang bukan hanya sebatas pencak silat,” terangnya.

Ditempat yang sama, General Affair PT Asahimas Chemical, Febrian Wahyu Hartanto menjelaskan bahwa pihak telah melakukan pembinaan melalui ASC Academy.

“Semoga fasilitas ini juga dapat bermanfaat tidak hanya bagi internal kami, melainkan juga untuk masyarakat sekitar. Selain itu, kami juga didukung penuh oleh IPSI Kecamatan Anyar Pak Dedi,” ucapnya.

Menurutnya, tempat pendidikan ini bukan hanya bagi calon karyawan, namun juga tempat pelatihan untuk bela diri pencak silat dan fasilitas olahraga baru ini dapat digunakan khusus untuk warga sekitar. Untuk kedepannya, dikatakan Febrian bahwa ASC akan mengadakan acara setiap tahunnya.

“Hari ini juga kami meresmikan lapangan dan pertama kali digunakan oleh anak-anak dari IPSI. Semoga acara ini bukan hanya sekedar sebuah acara, melainkan tempat ini bisa menjadi wadah pembinaan untuk semua masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Ciwandan dan Anyar H Iye Iman Rohman mengatakan dirinya hadir ditengah masyarakat dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-35 PT Asahimas Chemical. Dirinya mengakui ASC hampir setiap tahun mengadakan event kegiatan ditengah masyarakat seperti ini.

“Alhamdulilah, PT Asahimas bukan hari ini saja mengadakan acara seperti ini tetapi hampir setiap tahun hadir ditengah masyarakat. Tentunya harapan saya sebagai masyarakat yang mewakili Gunung Sugih, Anyar dan Ciwandan sekitarnya. Saya berharap Asahimas semakin sukses, maju dan karyawannya sejahtera,” ungkapnya.

Ketua IPSI Kecamatan Anyer Dedi Mulyadi mengatakan Gembrung Day pancak silat ini dihadiri 45 perguron Kecamatan Anyar dan 5 perguron dari Gunung Sugih total ada 50 prrguron.

“Harapan saya, acara seperti ini bisa berkelanjutan untuk bagaimana melestarikan budaya bangsa kita yaitu pancak silat. Sedangkan untuk Asahimas kedepannya semakin sukses dan selalu bermanfaat bagi semuanya,” harapannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Manager Departemen GAA PT Asahimas Chemical Sukandar, Humas PT Asahimas Chemical Sambas serta Forkopimcam Kecamatan Anyar serta 50 Peguron pencak Silat. (Dhe/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *