Puluhan Ulama Dampingi Tatu Daftar Bacalon Pilkada Ke Tiga Parpol

Puluhan Ulama Dampingi Tatu Daftar Bacalon Pilkada Ke Tiga Parpol

Serang – Petahanan Ratu Tatu Chasanah mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Serang pada Pilkada 2020 ke Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional, Senin (11/11/2019). Tidak seperti biasa, saat mendaftar ke tiga partai politik (parpol) tersebut, Ratu Tatu didampingi puluhan ulama, pendekar Banten, dan jaringan Relawan Banten Bersatu (RBB).

Ratu Tatu mengawali pendaftaran ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten. Kedatangan Tatu untuk mengembalikan formulir penjaringan sekaligus resmi mendaftar bacalon Bupati Serang periode 2020-2025 yang dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Serang.

Tatu yang mengenakan baju putih dipadu kerudung coklat dan celana hitam didampingi puluhan ulama Kabupaten Serang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, Relawan Banten Bersatu (RBB), dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Serang tiba gedung DPD Gerindra Banten di Jalan Serang-Pandeglang Kerundang, Kota Serang tiba pukul 10.00 WIB.

Tatu beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Samsul Rizal, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Serang Kiwan Nuryadi dan jajaran pengurus. Tatu langsung mengisi buku tamu dan ke lantai dua untuk menyerahan berkas penjaringan, usai menyerahkan berkas dilanjutkan sesi konfrensi pers.

Ratu Tatu Chasanah mengatakan, dengan melakukan pengembalian formulir penjaringan tentunya pihaknya berharap dukungan dari Partai Gerindra untuk diberikan kepada dirinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020. Karena dukungan dari banyak partai tentunya dibutuhkan untuk dirinya. “Selain megawal kemenangan yang paling penting adalah mengawal pembanguan Kabupaten Serang lima tahun kedepan,”ujarnya.

Sedangkan dengan dilakukannya pengembalian formulir penjaringan ke Partai Gerindra, dirinya sebagai kader sudah mendapat rekomendasi Partai Golkar untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. “ Saya akan meyakinkan Partai Gerindra dengan visi misi lima tahun kedepan,” katanya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang, Samsul Rizal mengapresiasi Ratu Tatu Chasanah yang sudah mengembalikan formulir penjaringan Balon Bupati Serang. “Jadi, harapan besar Kami dengan daftar ke Gerindra Ibu Tatu kedepan Kabupaten Serang bisa lebih maju dan baik lagi,”ujarnya.

Ratu Tatu Chasanah Menyerahkan Formulir Pendaftaran ke Desk Pilkada Partai Gerindra

Usai konfrensi pers, Ratu Tatu melanjutkan untuk mengembalikan formulir penjaringan bacalon ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang di Lingkungan Sepang, Kota Serang dan dilanjutkan ke DPD PAN Kabupaten Serang di Kecamatan Ciruas.

Ketua Forum Ulama Kabupaten Serang KH A Khudori Yusuf mengatakan, para ulama yang tergabung dalam dalam Forum Ulama sudah sepakat mendukung dan mendorong Ratu Tatu untuk kembali maju di pilkada dan menjadi Bupati Serang periode kedua. “Kami berinisiatif mendampingi saat mendaftar ke partai politik sebagai bagian dari dukungan moril. Ratu Tatu sudah sukses menjadi Bupati Serang, dan kami mendorong untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Editor : Adityawarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *