Banten Raih Tujuh Medali Sementara Pada Popnas XV Jakarta

Banten Raih Tujuh Medali Sementara Pada Popnas XV Jakarta

Jakarta – Pada hari pertama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, Kontingen Banten mendapatkan tujuh medali.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdis) Banten Ai Dewi Suzanna. Senin (18/11/2019). Ketujuh medali tersebut dari dua cabang olahraga (cabor) yakni karate dan taekwondo, dengan rincian 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah karate menyumbangkan 5 medali, 1 emas, 1 peral, dan 3 perunggu, sedangkan untuk taekwondo 2 medali, emas dan perak masing-masing satu,” ucapnya.

Ai berharap, semoga pelajar Banten termotivasi terhadap atlet-atlet yang sudah mendapatkan medali. “Dan bisa menjadikan Banten sesuai target yang dicapainya,” katanya.

Senada dengan itu, Pelatih Kepala karate Kosasih mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, dari Dispora sampai warga Banten sekitar.

“Kami tetap bersyukur dengan hasil yang diraih. Kalau bicara target, sebenarnya ini sedikit meleset dari perkiran, tapi tidak apa-apa,” ujarnya.

Kosasih mengungkapkan, kelima medali tersebut Nabila kesya dan Depantri Mutiara dari kumite putri kelas 68 kg, kumite putri kelas 53 kg, kata beregu putri Banten medali emas atas nama Nabila, Malika dan Adinda.

“Ya kalau bukan kehendak tuhan dan kerja keras kerja cerdas kami, kami bukanlah apa-apa dan siapa-siapa,” ujarnya.

Sementara, dua medali lagi disumbangkan dari cabor taekwondo atas nama Clement Satya under 59 kg dapat emas, dan Ilham Faturrachman under 78 kg dapat perak.

Diketahui, berdasarkan panitia Popnas XV 2019 Jakarta pada bidang prestasi, Banten menduduki posisi ketiga dibawah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Atlet karate beregu kata putri Banten berfoto bersama seusai mendaptkan medali emas pada Popnas XV 2019 Jakarta.

Editor : Adityawarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *