Pimpinan DPRD Kota Tangerang Akan Segera Tangani Masalah Banjir Di Cipondoh

Pimpinan DPRD Kota Tangerang Akan Segera Tangani Masalah Banjir Di Cipondoh

Kota Tangerang – Sehubungan adanya pemberitaan pada hari Rabu (18/12/2019) terkait masalah banjir yang selalu dialami oleh warga RW 010 Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang.

Saat dikonfirmasi pada Jum’at (20/12/2019), H. Bambang Suwondo SH, di kantornya di kawasan jalan Lembaga Pemasarakatan (LP) Pemuda, Kota Tangerang, mengatakan bila dirinya telah menghubungi para pimpinan DPRD Kota Tangerang seperti Ketua DPRD Kota Tangerang H Gatot Wibowo (PDIP) serta Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang H Turidi Susanto (Gerindra) dan juga H Fauzan Manafi Albar (PAN).

“Saya sudah menghubungi para pimpinan wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang via WhatsApp untuk dapat memperhatikan nasib warga RW 010 kelurahan Cipondoh yang kerap dilanda banjir. Saya sangat percaya bahwa mereka – mereka para pimpinan wakil rakyat tersebut adalah orang – orang yang sangat mumpuni dan cakap dalam berdiplomasi kepada pihak eksekutif yaitu Walikota Tangerang Bapak H Arief R Wismansyah untuk secepatnya menangani masalah banjir rutin di RW 010 tersebut,” tutur H Bambang Suwondo.

Menurut H Bambang, pimpinan DPRD Kota Tangerang, H Gatot Wibowo maupun H Turidi Susanto telah berkomitmen untuk segera berkoordinasi dengan pihak Walikota Tangerang dalam hal ini Dinas PU dan Drainase, untuk dapat segera menangani masalah banjir yang dialami oleh warga RW 010 kelurahan Cipondoh.

“Saya sudah cek langsung ke lokasi banjir dan melihat sendiri bahwa masalah banjir di RW 010 disebabkan oleh kecilnya saluran air atau Drainase yang ada dibelakang gedung sekolah MI Darul Hasan yang berada di jalan Pengairan Sepon, Cipondoh, Kota Tangerang. Kita berharap pihak Yayasan sekolah dapat merespon dengan baik permasalahan tersebut dengan cepat, dengan membongkar dan mengganti saluran yang terlalu kecil dengan saluran Drainase yang lebih besar seperti saluran Drainase yang ada di halaman samping depan sekolah,” terang H Bambang.

Sementara itu, masayarakat sebelumnya meduga penyebab utama masalah banjir di RW 010 kelurahan Cipondoh, saluran Drainase yang berada didalam lingkungan sekolah MI Darul Hasan, kecilnya saluran Drainase tersebut, dan warga berharap kepada pihak yayasan untuk segera berinisiatif mengganti saluran drainase dengan saluran yang lebih besar seperti yang ada dibagian samping depan sekolah. (Faizudin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *