PBCI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Lebak

PBCI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Lebak

Lebak – Bencana banjir bandang yang menimpa warga enam kecamatan di Kabupaten Lebak menyisakan penderitaan bagi ribuan warga yang terdampak.

Merespon bencana tersebut, Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) bersama Ikatan Keluarga Besar Serang (IKBS) melakukan penggalangan dana dari donatur dan masyarakat dari berbagai wilayah. Selain dana, masyarakat juga antusias untuk memberikan donasi dalam bentuk bahan makanan dan pakaian layak pakai.

Menurut Samsul Hidayat, Ketua Umum PBCI, bantuan dana, pakaian, dan makanan yang terkumpul hari ini segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Oleh karenanya PBCI sore hari ini langsung mendistribusikan bantuan ke kampung Somang, Desa Sukarame, kec. Sajira.

Selain bantuan tersebut, wakil ketua umum PBCI, Rohman, mengungkapkan bahwa PBCI akan bekerjasama dengan Sahabat Rumah Bundar, Rida Watch, dan IKBS mulai besok akan mulai membuat dapur umum yang diperuntukkan bagi 3000 warga yang terdampak di kel. Sukarame, kec. Sajira, Lebak.

Mudah-mudahan bantuan kami yang sekedarnya ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Lebak pungkasnya. Salah seorang warga yang ditemui mengatakan bahwa dapur umum sangat dibutuhkan warga karena mereka tidak memiliki bahan makanan dan alat untuk memasak. Sehingga keberadaanya sangat dibutuhkan warga.

Samsul menambahkan bahwa PBCI sangat berterimakasih kepada seluruh donatur dan masyatakat Banten yang telah memberi donasinya melalui rekening PBCI. Kami juga masih membuka donasi bagi korban Banjir Lebak hingga batas tanggap darurat selesai. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *